Minuman Berkadar Gula Tinggi Jadi Penyebab Ratusan Ribu Kematian di Seluruh Dunia

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID – Minuman manis tak hanya menjadi pilihan untuk melepas dahaga namun juga memiliki berbagai pilihan rasa untuk dinikmati.

Namun, minuman berkadar gula tinggi yang biasa Anda minum, mungkin saja meninggalkan resiko kesehatan berbahaya bagi tubuh.

Selain beresiko menyebabkan penyakit jantung, diabetes dan kanker, minuman yang kebanyakan jenis jenis softdrink ini dengan kadar gula tinggi mengancam kesehatan tubuh dan bahkan berpotensi menyebabkan kematian.

Menurut analisis internasional, Global Burden of Dieases, Injuries dan Risk Factor 2010, pengonsumsian minuman berkadar gula tinggi telah menyebabkan 133 ribu kematian akibat diabetes, 45 ribu kematian akibat penyakit jantung dan 6.450 akibat kanker.

Secara menyeluruh, di seluruh dunia pengonsumsian minuman berkadar gula tinggi telah menyebabkan 184 ribu kematian setiap tahunnya.

Angka ini bervariasi bergantung dari segi usia serta negara. Dimana di Jepang terjadi kurang dari 1 persen di atas usia 65 tahun dan sebanyak 30 persen di Meksiko di bawah usia 45 tahun. Di Amerika Serikat, sekitar 25 ribu kematian terjadi setiap tahun akibat minuman berkadar gula tinggi.

“Tidak perlu mengonsumsi minuman-minuman ini,” ungkap Dr. Dariush Mozaffarian, Rektor School of Nutrition Science and Policy di Tufts University.

“Ini menyebabkan puluhan ribuan kematian dan kita seharusnya menghapusnya dari persediaan makanan,” ungkapnya.

KOMENTAR

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi TOPNEWS.MY.ID. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *