Ketahui 5 Langkah Jitu Sebelum Memulai Investasi Bitcoin dkk

  • Bagikan
Ketahui 5 Langkah Jitu Sebelum Memulai Investasi Bitcoin dkk


TOPNEWS.MY.ID Mata uang kripto semakin hari semakin populer. Menjelang akhir tahun. Meski terjadi fluktuatif luar biasa baru-baru ini, banyakan kalangan milenial menggandrungi investasi di mata uang kripto.

Jika kamu tertarik dengan instrumen investasi yang satu ini, pastikan untuk mengetahui sejumlah tips berikut ini.

1. Riset adalah kunci

Bitcoin telah beredar sekitar 10 tahun terakhir. Dengan begitu, sudah banyak informasi yang bisa diakses untuk memulai investasi kripto.

Maka dari itu, lakukan riset melalui sejumlah media sosial seperti YouTube, website, hingga buku secara mendalam terlebih dahulu sebelum akhirnya terjun langsung ke dunia kripto. Bahkan, kamu juga bisa praktik terlebih dahulu dengan memanfaatkan sejumlah akun demo.

2. High risk high return

Dunia kripto adalah investasi dengan nilai yang fluktuatif sehingga risiko yang didapatkan sangat besar. 

Maka dari itu, jika kamu ingin memulai investasi di Bitcoin atau mata uang kripto lainnya, pastikan untuk menggunakan uang yang siap untuk hilang. Meski risiko kehilangan tinggi, investasi kripto juga berpotensi mendapatkan profit tinggi.

3. Pilih platform bitcoin yang terpercaya

Di dalam riset poin pertama tersebut, pastikan untuk memilih platform yang terpercaya. Pastikan untuk memilih platform Bitcoin yang telah terdaftar di Bappebti sebagai penjamin platform Bitcoin resmi di Indonesia. 

Selain itu, pilih juga platform yang paling mudah dan memiliki tingkat sekuritas tinggi. Dengan begitu, kamu akan lebih nyaman dalam bertransaksi.

4. Perlahan tapi pasti

Setelah kamu melakukan riset dan praktik dengan menggunakan akun virtual yang menyediakan bitcoin demo, kamu bisa mencoba memulai berinvestasi Bitcoin dengan uangmu. 

Namun, pastikan untuk memulainya dari nilai yang kecil. Dengan begitu, risiko kehilangan tidak akan terlalu besar.

5. Lakukan diversifikasi

Sama dengan berinvestasi di instrumen lain, kamu perlu memecah investasimu ke dalam sejumlah instrumen lain. Dalam dunia kripto, ada sejumlah mata uang lain yang juga memiliki potensi besar dengan nilai yang tidak jauh berbeda. Selain Bitcoin, cobalah untuk melakukan investasi kripto di sejumlah mata uang lain seperti Litecoin, Ether, hingga Ripple. 

Dengan begitu, jika seandainya satu mata uang menunjukkan tren negatif, setidaknya masih ada mata uang lain yang menunjukkan tren positif sehingga kamu tidak akan kehilangan sejumlah uang. []



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *