Kabar Duka, Pebulutangkis Markis Kido Meninggal Dunia

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID – Indonesia kehilangan salah satu atlet bulutangkis yang pernah mengharumkan nama bangsa.  Peraih medali emas di Olimpiade Beijing 2008, Markis Kido telah meninggal dunia pada Senin (14/6).

Kabar duka tersebut diumumkan oleh Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) melalui akun media sosial resmi miliknya di Twitter, pada Senin (14/6) malam.

“Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah meninggal dunia salah satu pahlawan bulu tangkis Indonesia, peraih emas Olimpiade Beijing 2008, Markis Kido. Semoga almarhum mendapat tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. “Selamat jalan Kido!” tulis PBSI lewat akun @INABadminton membagikan kabar tersebut.

Markis Kido meninggal dunia pada usia 36 tahun. Atlet kelahiran Jakarta, 11 Agustus 1984 itu  meraih medali emas dalam bulutangkis ganda putra bersama Hendra Setiawan. Mereka sempat berada di peringkat satu dunia pada 2007-2008.

Kido juga menjadi salah satu pebulu tangkis Indonesia yang berhasil merebut tiga gelar mayor yaitu Olimpiade (2008), Kejuaraan Dunia (2007), dan Asian Games (2010).

(pri)

KOMENTAR

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi TOPNEWS.MY.ID. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *