Jaksa Tuding Rizieq Kasar, Aziz Yanuar: Beliau Sangat Baik, tapi yang Keras Harus Kami Keraskan

  • Bagikan
Aziz Yanuar


TOPNEWS.MY.ID, Jakarta – Salah satu kuasa hukum Rizieq Shihab, yakni Aziz Yanuar, menanggapi tudingan jaksa yang mengatakan bahwa mantan pentolan FPI tersebut kasar.

Seperti diketahui, Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam persidangan bahkan menyinggung soal status ‘imam besar’ Rizieq yang dinilai hanya isapan jempol belaka.

Itu karena menurutnya, Rizieq Shihab banyak jadi panutan, tetapi kerap melayangkan kata-kata kasar pada pledoi atau nota pembelaannya atas tuntutan jaksa.


Baca Juga: Bahas Anies-Rizieq Pilpres 2024, Ferdinand Justru Diusulkan Netizen dengan Lucinta…

Menanggapi hal itu, Aziz Yanuar pun melakukan pembelaan dengan mengatakan bahwa pernyataan yang dilayangkan Rizieq selama persidangan tidak ditujukan secara spesifik untuk menyinggung siapa pun.

“Akan tetapi jika ada yang tersinggung ternyata oleh ucapan beliau itu adalah urusan mereka masing-masing,” tutur Aziz kepada awak media pada Senin, 14 Juni 2021, dikutip TOPNEWS.MY.ID dari tribunnews.


Baca Juga: ‘Kami Dukung IBHRS’ Trending, Warganet: Habib Rizieq Itu Manusia Pilihan…

“Jadi, yang dimaksud Habib itu adalah hal-hal yang memang harus diucapkan secara tegas secara jelas.”

Lebih lanjut, Aziz mengungkapkan secara tersirat jikalau pernyataan eks Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) yang dinilai kasar itu sebagai sarana Rizieq Shihab untuk meluapkan kekecewaannya.

Sebab kata Aziz, dari serangkaian pelanggar protokol kesehatan (prokes) yang terjadi selama ini di Indonesia, hanya perkaranya yang diproses secara hukum.


Baca Juga: Jaksa Geram hingga Sebut Status ‘Imam Besar’ Rizieq Isapan Jempol,…

Oleh karenanya, ujar Aziz, pernyataan yang kerap dilayangkan Rizieq Shihab itu merupakan upaya kliennya untuk menegaskan duduk perkara secara semangat.

“Saya garis bawahi ya, pintu masuk ini kan kasus prokes dijatuhi hukuman dan dipidana sedemikian rupa kemudian juga beliau yang menjalani, artinya kita harus mengerti juga psikologis beliau yang ingin sekali menegaskan (perkaranya) dengan semangat.”

Kendati demikian, Aziz mengatakan jikalau Rizieq Shihab sebenarnya merupakan pribadi yang sangat baik, jauh dari tudingan buruk jaksa.

Hanya saja, saat ini Rizieq tengah menjalani proses hukum yang dinilainya tidak murni perkara hukum.

“Beliau sangat baik, tapi kan sesuatu itu harus ditempatkan sesuai proporsinya. Yang keras harus kami keraskan juga dengan cara-cara yang baik tentunya,” pungkas Aziz Yanuar.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *