Hasil Euro 2020 Grup E: Polandia vs Slovakia 1-2

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID, Jakarta – Slovakia memenangi pertandingan melawan Polandia dengan skor 2-1. Dengan begitu sekaligus Slovakia menduduki puncak klasemen sementara grup E Piala Euro 2020.

Gol pertama Timnas Slovakia terjadi pada menit ke-18. Gol dicetak oleh Szczesny.

Dia berhasil melewati seorang pemain belakang kiri dan masuk ke kotak penalty, lalu menendang ke gawang. Bola mengenai tiang gawang sebelah kana bawah, lalu memantul ke belakang badan kiper. Dari pantulan itu, bola masuk ke gawang.

Skor 0-1 bertahan hingga akhir babak pertama. Di babak kedua pada menit 46, skor imbang usai Karol Linetty memcetak gol ke gawang Slovakia.

Namun, saat Polandia bangkit menyeimbangkan skor, petaka datang pada menit 62. Gregory Kyrchowiack melalukan pelanggaran yang membuatnya diusir ke luar lapangan oleh wasit. Hal itu karena dia diganjar kartu kuning kedua.

Keluarnya Kyrchowiack berdampak pada permainan Polandia. Pada menit 69, M Skriniar mencetak gol ke gawang Polandia. Skor 1 untuk Polandia dan 2 untuk Slovakia bertahan hingga akhir 90 menit.

Adapun sepanjang pertandingan Polandia melakukan 17 tendangan ke gawang Slovakia. Sedangkan Slovakia hanya 11 melakukan tendangan yang mengarah ke gawang Polandia.

Sedangkan penguasaan bola 58 persen dilakukan oleh Polandia dan 48 persen Slovakia. Pelanggaran yang terjadi pada pertandingan ini sebanyak 28, terbagi atas 15 dilakukan Polandia dan 13 dilakukan Slovakia.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *