Dua Pemain Juventus Ini Mencetak Gol Bunuh Diri Ke Gawang Timnasnya Sendiri

  • Bagikan
Spain


“”Polandia harus mengakui keunggulan Slovakia, Szczęsny & Lewandowski menjadi sorotan””

TOPNEWS.MY.ID – Pertandingan pembukaan grup E Euro 2020 yang mempertemukan Polandia dan Slovakia beakhir untuk kemenangan 1-2 Marek Hamsik dan kawan-kawan. Kemenangan Slovakia dibuka dengan gol bunuh diri Wojciech Szczęsny yang kemudian sempat disamakan melalui gol yang dicetak oleh Karol Linetty, meski pemain belakang Inter Milan, Milan Škriniar memaksa Lewandowski cs mengakui keunggulan Slovakia.

Tapi ada hal menarik selama pertandingan yang digelar di Krestovsky Stadium itu, yakni bagaimana Szczęsny menciptakan rekor buruk diajang Euro atau Kejuaraan Eropa, apa rekor buruk tersebut ?

Dilansir dari Bleacher Report, mantan kiper Arsenal itu menjadi kiper pertama yang mencetak gol bunuh diri sepanjang 63 tahun turnamen tersebut berjalan. Adapun gol bunuh diri itu terjadi dimenit ke-18 saat Robert Mak melakukan akselerasi dan melepaskan tendangan datar yang sempat membentur tiang gawang, tetapi bola tetap masuk ke gawang setelah memantul mengenai tubuh Szczęsny yang menjatuhkan diri untuk melakukan penyelamatan.

Szczęsny yang bermain bersama Juventus, semakin memperburuk catatan pemain Bianconeri saat sebelumnya pemain belakang Turki sekaligus rekannya, Merih Demiral juga melakukan gol yang sama saat timnas Turki menghadapi Gli Azzurri di pembukaan grup A Euro 2020. Mantan pemain Sassuolo itu salah mengantisipasi umpan silang Domenico Berardi yang membuat bola justru masuk ke gawang timnya sendiri. 

Adapun striker yang saat ini dianggap paling produktif di dunia, Robert Lewandowski, sama sekali tidak bisa melakukan banyak hal untuk menghindari kekalahan timnas Polandia dari tim berjuluk The Falcons tersebut.

(muflih miftahul kamal/anda)



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *