Cara Madura United Membangun Kekompakan Jelang Liga 1 | Bolaindo

  • Bagikan



Madura United memiliki agenda yang berbeda dalam latihan kolektif tim pada Sabtu (12/6/2021). Skuad Laskar Sape Kerap mengikuti outbond yang berlangsung di Pantai Sembilan, Sumenep.

Semua pemain Madura United turut andil dalam agenda ini. Demikian halnya dengan seluruh jajaran pelatih yang juga ambil bagian untuk semakin merekatkan hubungan dalam tim asal Pulau Garam itu.

Outbound tentu saja berbeda dari agenda Madura United sebelumnya yang biasanya digelar di lapangan. Kali ini, Slamet Nurcahyo dkk. bisa bermain dan membangun kekompakan untuk menyongsong Liga 1 2021/2022.

“Buat saya program outbound ini bagian dari membangun sebuah tim. Di sini memang peran kami semua yang terlibat di dalam tim patut untuk menyelaraskan dan mensejajarkan diri terhadap visi atau tujuan yang ingin dicapai,” kata Rahmad Darmawan, pelatih Madura United.

“Kami sebagai pelatih tentu juga membutuhkan dukungan dari pemain, sebaliknya pemain juga butuh pelatih dan manajemen. Kami melihat nilai-nilai permainan yang diberikan kepada setiap sesi outbound ini memberikan satu warna tersendiri bagaimana membangun sebuah tim,” imbuhnya.

Semua pemain Madura United tampak menikmati agenda ini. Mereka bisa saling bercanda dalam beberapa sesi game yang disajikan. Permainan juga tak melulu melibatkan bola yang setiap hari menjadi alat peraga mereka.

Rahmad Darmawan memandang banyak sisi positif dengan kebersamaan para pemainnya tersebut. Outbound ini sekaligus menjadi wadah baru buat Madura United untuk membangun tim, sekaligus melakukan refreshing.

“Itu bisa didapatkan kalau semua pemain bersatu padu, semua pemain kompak. Tidak ada di TOPNEWS.MY.ID mereka merasa yang paling jadi pahlawan. Manajemen juga demikian, harus mendukung kami,” ucap pelatih yang akrab disapa RD itu.

“Manfaat bisa kami dapatkan dalam sesi ini banyak. Di samping membangun tim, tentu juga kami menemukan bentuk kekeluargaan yang bisa kami dapatkan di luar kami berlatih sepak bola secara rutin,” tuturnya.

Sesuai rencana, skuad Madura United akan libur dari latihan pada Minggu (13/6/2021). Mereka akan mulai berlatih lagi pada Senin (14/6/2021) diikuti dengan beberapa agenda uji coba yang telah disusun.

Berita Terkait



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *