Berkat Lagu Tak Ikhlasno, Happy Asmara Dijuluki Queen of Ambyar

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID – Happy Asmara dikenal publik sebagai penyanyi yang kerap membawakan lagu-lagu patah hati. Karena konsistensinya tersebut, pemilik nama lahir Heppy Rismanda Hendranata bahkan mendapat julukan sebagai Queen of Ambyar dari sejumlah pihak termasuk dari kalangan penggemarnya.

Dalam acara Semangat Senin Indosiar, Senin (14/6), Happy Asmara menceritakan awal mula dirinya mendapat julukan Queen of Ambyar. Itu bermula saat membawakan single bertajuk Tak Ikhlasno. Lagu itu termasuk salah satu lagu yang paling populer Happy Asmara hingga menghantarkan dirinya berkenalan dengan mendiang Didi Kempot dan sejumlah penyanyi lagu berbahasa Jawa lainnya.

“Waktu dulu ngeluarin lagu Tak Ikhlasno, waktu itu lagi hype Mas Didi Kempot ngeluarin itu. Momentumnya pas padahal tak pernah disengaja. Karena baru Happy yang rilis lagu patah hati (versi Jawa) waktu itu, Happy dapat julukan Queen of Ambyar,” cerita Happy Asmara.

Dia sendiri termasuk penggemar lagu-lagu almarhum Didi Kempot. Dia pun merasakan suatu kebahagiaan tak terhingga ketika bisa berkenalan dengan mendiang Didi Kempot dan mendapat apresiasi dari sang legenda.

Happy Asmara sejatinya sudah sempat menyanyikan lagu-lagu bukan hanya lagu-lagu sedih bernada patah hati. Sejumlah lagu dengan emosi senang bahkan dengan sentuhan remix pun sudah pernah dicobanya. Namun tetap saja para penggemar lebih menyukai Happy Asmara dengan lagu-lagu patah hati.

“Jadi sudah kebiasaan nyanyi lagu sedih,” kata perempuan kelahiran Kediri, 10 Juli 1999 itu.

Pengalaman patah hati pun menjadi sumber inspirasi Happy Asmara untuk menulis sekaligus mengeluarkan lagu. Dalam kesempatan itu, dia menyebut salah satu pengalaman pahit dalam hidupnya menjalin kehidupan asmara yang cukup menyakitkan hati dan dituangkannya jadi lagu. Menurut Happy Asmara, dia sempat ditinggal kekasihnya demi mengejar perempuan lain.

“Pengalaman patah hati yang paling berkesan, ditinggal pas saat aku lagi sayang sayangnya sama dia. Saking cintanya aku sama dia, gak bisa protes karena takut menyakiti dia. Ya sudah lah yang paling penting dia bahagia sama dia,” katanya.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *