Beri Motivasi Peserta BLK, Ketua TP PKK Takalar Minta Tambahan Kurikulum Pemasaran Berbasis Online dan Personal Branding

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID, Takalar – Ketua Tim penggerak PKK Takalar Irma Andriani memberikan materi softskill dan motivasi untuk peserta pelatihan Balai Latihan Kerja (BLK) Takalar. 

Irma menyampaikan bahwa menjadi peserta pelatihan merupakan suatu keberuntungan yang patut disyukuri. 

“Kita bisa lulus ikut pelatihan ini termasuk suatu kesyukuran karena banyak peserta lain yang mendaftar tetapi tidak lolos. Kalaupun kita ingin ikut pelatihan yang mandiri, itu membutuhkan banyak biaya bahkan sampai jutaan. Tapi disini kita diberi pelatihan secara gratis oleh pemerintah. Jadi dimanfaatkan baik-baik pelatihannya,” pesan Irma kepada peserta. 


Baca Juga: Menko PMK Muhadjir Effendy Apresiasi Program Ayah Siaga di Takalar…

Ia berharap, setelah penajaman skill ini para peserta bisa mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dari sebelumnya. 

“Harapan kita semua, setelah pelatihan ini semua peserta pelatihan terbuka pintu rejekinya mendapatkan pekerjaan yang layak sesuai dengan yang kita inginkan karena banyak pekerjaan tetapi tidak semua pekerjaan layak dan sesuai dengan keinginan kita,” paparnya. 


Baca Juga: Serahkan Bantuan, Bupati Takalar Harap Penerima PKH dilatih Untuk Menciptakan…

Ia menambahkan bahwa saat ini sudah memasuki era 4.0 olehnya itu dibutuhkan tambahan kurikulum berupa teknik pemasaran berbasis teknologi menggunakan smartphone serta tata cara pembuatan proposal dan pembuatan perusahaan atau CV oleh BLK Takalar. 

Misalnya kata Hj. Irma,  peserta menjahit bisa mempromosikan jahitannya di sosial media setelah pelatihannya selesai di BLK  sehingga tidak hanya diam di rumah tunggu pesanan.

“Ini perlu sentuhan teknologi termasuk teknologi personal branding untuk memptomosikan profesi kita. Bukan hanya barang ug perlu dipromosikan. Untuk generasi X dan sebelumnya harus menjadi imigran millenial, supaya tidak ketinggalan. Saya pun mau menjadi imigran millenial. Jika tidak menjadi imigran maka kita tidak akan berguna. Kita akan ketinggalan dan kurang maksimal memberi  kebermanfaatan untuk sesama,” pungkasnya. 


Baca Juga: Pemerintah Kabupaten Komitmen Kawal Lulusan BLK Hingga Bekerja

Untuk diketahui, paket pelatihan yang dibuka sebanyak 4 paket, masing-masing terdiri dari kejuruan teknis refrigeransi domestik angkatan I, Kejuruan menjahit pakaian dengan mesin angkatan I, Kejuruan komputer operator asistan angkatan I, Kejuruan Menjahit (APBD) angkatan I. 

Dan dirangkaikan dengan penutupan 5 paket pelatihan yang terdiri dari Kejuruan Las / SMAW 3G angkatan I, Kejuruan otomotif / injeksi angkatan I, Kejuruan Listrik/ instalasi penerangan angkatan I & 2, Kejuruan tata kecantikan / tata rias kecantikan angkatan I.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *