Anies Nyatakan Peningkatan Kasus Covid-19 Tinggi Imbas Libur Lebaran

  • Bagikan
Anies nyatakan peningkatan kasus COVID-19 tinggi imbas libur lebaran


TOPNEWS.MY.ID–Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan, tingginya peningkatan kasus Covid-19 di ibu kota saat ini merupakan imbas dari libur Lebaran yang mengakibatkan gelombang baru peningkatan kasus Covid-19.

”Lonjakan baru dirasakan akhir-akhir ini. Namun, ini bukan hanya di Jakarta tapi juga berbagai wilayah di Indonesia,” kata Anies seperti dilansir dari TOPNEWS.MY.ID, Minggu (13/6) malam.

Meski tidak hanya terjadi di Jakarta, Anies menekankan perlunya melakukan pendisiplinan secara kolektif TOPNEWS.MY.ID masyarakat, pemerintah, dan penegak hukum. ”Tidak bisa dilakukan masyarakat saja, tapi tidak bisa pula dilakukan oleh penegak hukum atau pemerintah saja. Harus semua unsur bekerja bersama-sama,” ujar Anies.

Anies meminta semua pihak bertanggung jawab atas kegiatan yang dilakukannya dengan kondisi yang sedang dihadapi saat ini. Termasuk pelaku usaha, pelaku kegiatan sosial, pelaku kegiatan budaya, dan pelaku kegiatan keagamaan.

”Cara bertanggung jawab adalah dengan menjalankan seluruh protokol kesehatan. Jam operasi ditaati, jumlah keterisian orang ditaati, kemudian penggunaan masker ditaati. Kita harus bekerja bersama-sama dan tidak mungkin kita kerjakan ini sendirian,” ucap Anies.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : TOPNEWS.MY.ID



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *