Ungkapan Cinta Army untuk 8 Tahun BTS

  • Bagikan


TEMPO.CO, Jakarta – Grup idola asal Korea Selatan, BTS atau Bangtan Sonyeondan merayakan 8 tahun debutnya di industri musik. Para Army, sebutan untuk penggemar BTS menuliskan ucapan selamat dan terima kasih kepada BTS. Ucapan ini menjadi trending topic di twitter sejak Sabtu malam, 13 Juni dengan kata kunci Udah 8.

“Selamat Ulang Tahun ke-8, udah 8 tahun kenal kalian, 7 tahun bareng-bareng sama kalian. Kalian adalah yang tersayang dan terbaik. Kalian raja, legenda, dan selamat untuk semua pencapaian kalian, kalian berhak untuk itu,” tulis @errthings.

“Nggak nyangka banget udah 8 tahun aja, aku cuma pengen bilang terima kasih. Karena kalian telah bertahan sejauh ini, terima kasih telah datang dalam hidupku dan membuatnya kembali berwarna, terima kasih,” cuit @fafadhilah_875,

“Cieeee yang ultah haha. Gak kerasa ya udah 8 tahun. Terima kasih sudah datang dalam hidupku dan membuatnya berwarna, terima kasih sudah mengajarkan untuk mencintai diriku sendiri. Senang banget bisa ketemu kalian. Mari kita bersama-sama sampai akhir, sampai kita menemukan jalan kita masing-masing,” tulis @glossiekth_.

Grup K-pop BTS (Dok. Big Hit Entertainment)

Pengalaman mengenal BTS juga dituliskan oleh akun @prwndaptr, ”Hey kalian @BTS_twt. Udah 8 tahun kesayangan aku, masih ingat 2013 disuruh nulis artikel debut Bangtan. Awal ubek-ubek mereka, udah punya feel beda, ‘ni bocah-bocah lain deh sama rookie yang lain. Sekarang kalian sudah sampai sejauh ini.”

Bangtan Boys alias BTS menjadi salah satu grup vokal pria yang popularitasnya tidak diragukan lagi. Tak hanya di Negeri Ginseng, Korea Selatan, grup vokal yang digawangi oleh RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook tersebut juga berhasil menaklukkan dunia hiburan internasional. BTS memulai debutnya 2013 di bawah Big Hit Entertainment.  

BTS menjadi selebritas Korea Selatan pertama yang meraih penghargaan Top Social Artist Award dalam Billboard Music Awards 2017. Kemudian mereka juga diundang tampil dalam American Music Awards 2017 dan sejumlah talkshow seperti Jimmy Kimmel Live!.

BTS terpilih sebagai Selebritas Korea Selatan Paling Berpengaruh Tahun 2018 versi majalah Forbes seperti diumumkan pada Senin, 27 Maret 2018. BTS membuat sejarah tahun 2020 ini dengan menjadi artis K-pop pertama yang menduduki puncak Billboard 100 dengan single Dynamite.

Boy Band asal Korea Selatan, BTS. Foto/instagram/bts.bighitofficial

Bahkan video Dynamite BTS berhasil mencatat rekor dunia Guinness World Records yang dirilis pada Jumat, 21 Agustus 2020. Dilansir dari Soompi, pihak YouTube mencatat video musik Dynamite milik grup K-Pop Bangtan Boys atau BTS ini sudah ditonton 101,1 juta kali dalam 24 jam setelah dirilis.

Lagu BTS berjudul Life Goes On juga tercatat sebagai lagu berbahasa Korea yang memuncaki chart Billboard Hot 100. Lagu Life Goes On dirilis Big Hit Entertainment/Columbia Records pada 20 November 2020 sebagai bagian dari album baru BTS, BE. Menurut Billboard, Life Goes On mencatatkan diri sebagai lagu ke-1.114 yang memuncaki Hot 100 sepanjang 62 tahun berdiri.

Selain Life Goes On yang berada di peringkat pertama, ada enam lagu BTS lainnya yang menduduki Billboard Hot 100, seperti Dynamite, Blue & Grey, Stay, Fly To My Room, Telepathy, dan Dis-ease. Ada delapan lagu dalam album BE. Dari delapan lagu itu, hanya lagu berjudul Skit yang tak masuk Billboard Hot 100.

BTS kembali mencetak sejarah dengan masuk nominasi penghargaan musik populer tahunan, BRIT Awards yang diadakan di Inggris. Tahun ini, BTS menjadi penyanyi Korea pertama yang masuk nominasi di BRIT Awards. British Phonographic Industry atau BPI mengumumkan berbagai nominasi pada Rabu, 31 Maret 2021.

Bahkan, lagu baru BTS berjudul Butter memecahkan lima rekor dunia sejak meluncur pada Jumat, 21 Mei 2021. Hanya dalam lima hari, lagu ini berhasil melengserkan sejumlah lagu popouler dunia yang dilantunkan oleh musikus terkenal. Salah satu rekor dunia adalah lagu ini ditonton dalam 24 jam setelah dirilis, memecahkan rekor video musik Youtube yang paling banyak dengan 108.200.000 views. 

DEWI RETNO

Baca juga: BTS Menggelar Jumpa Fans Merayakan 8 Tahun Berkarier



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *