Novak Djokovic Raih Juara French Open 2021, Gelar Grand Slam ke-30

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID, Jakarta –┬áNovak Djokovic berhasil menjuarai ajang French Open 2021 setelah mengalahkan Stefanos Tsitipas dalam pertarungan lima set 6-7 tie break 6-8, 2-6, 6-3, 6-2, dan 6-4 yang berlangsung selama empat jam sebelas menit. Trofi itu menggenapi raihan Djokovic dengan 30 gelar juara Grand Slam.

Kedua petenis bertarung sengit pada set pertama. Mereka saling tak dapat mematahkan serve sehingga angka imbang 6-6. Pada babak tie break, Stefanos Tsitsipas akhirnya unggul 8-6 dan merebut set pertama yang berlangsung selama satu jam 12 menit.

Perlawanan Djokovic mengendur pada set kedua. Tsitsipas langsung unggul 3-1 sebelum akhirnya menutup dengan angka 6-2 setelah mematahkan dua serve Djokovic.

Tertinggal dua set, Novak Djokovic bangkit pada set ketiga. Petenis nomor satu dunia itu pun langsung unggul 4-1 dan menutup set tersebut dengan 6-3 dalam pertarungan 53 menit.

Pada set keempat, Stefanos Tsitsipas tampak terlihat kelelahan sehingga membuat Djokovic berhasil merebut empat game awal. Dia pun tak bisa menghentikan langkah Djokovic untuk menyamakan kedudukan dengan menyerahkan set keempat pada skor 6-2 dalam waktu hanya 36 menit.

Pada set penentu pertarungan kembali berjalan sengit. Djokovic sempat unggul 3-1 namun Tsitsipas sempat memperkecil ketertinggalan hingga skor 5-4.

Pada game penentu, Tsitsipas sempat membuat dua kesalahan namun bangkit sehingga memaksakan deuce. Akan tetapi dia tak kuasa untuk membendung Djokovic merebut dua poin selanjutnya dan menutup pertandingan dengan sekor 6-4.

Menjuarai French Open 2021 membuat Djokovic menggenapi gelarnya menjadi 30 di ajang Grand Slam. Pada awal tahun lalu, dia juga menjuarai ajang Australia Open.

Bagi Novak Djokovic, gelar juara French Open 2021 dan merupakan yang kedua kalinya dia dapatkan di Roland Garros. Dia terakhir kali memenangkan ajang tersebut pada 2016 dengan menghentikan perlawanan petenis Inggris, Andy Murray. Tahun lalu langkah Djokovic dihentikan oleh Rafael Nadal.

ROLAND GARROS.COM



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *