Hasil Euro 2020, Austria Vs Makedonia Utara 3-1

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID, Jakarta – Laga babak penyisihan Euro 2020 Grup C TOPNEWS.MY.ID Austria vs Makedonia Utara berakhir dengan skor 3-1. Hasil itu membuat Timnas Austria untuk sementara waktu menempati posisi puncak klasemen Grup C.

Bermain di National Arena, Bucharest, Rumania, Austria yang dimotori David Alaba tampil lebih dominan sejak awal babak pertama. Alhasil pada menit ke-18 mereka pun unggul lewat gol Stefan Lainer setelah menerima umpan manis dari Marce Sabitzer.

Empat menit berselang, skuad asuhan Franco Foda nyaris menambah keunggulan. Akan tetapi kali ini sepakan Sasa Kalajdzic masih mampu diantisipasi oleh penjaga gawang Stole Dimitrievski.

Keasyikan menyerang membuat lini belakang Austria lengah. Mereka bahkan membuat kesalahan sehingga bola jatuh ke kaki penyerang gaek Goran Pandev. Eks penyerang Inter Milan itu dengan mudah menceploskan bola ke gawang dan membuat skor menjadi imbang 1-1 pada menit ke-28.

Pada babak kedua, Austria kembali menndominasi pertandingan namun kesulitan menembus pertahanan rapat Makedonia Utara. Lima belas menit babak kedua berjalan, Foda pun melakukan perubahan taktik dengan memasukkan Michael Gregoritsch dan Marko Arnautovic untuk membuat timnya bermain dengan dua penyerang.

Setelah sejumlah peluang terbuang, strategi Foda akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-78. Berawal dari umpan silang David Alaba, Austria kembali unggul setelah Gregoritsch berhasil mengontrol bola dan melesakkan tendangan ke arah pojok kiri bawah gawang Makedonia Utara.

Skuad asuhan Igor Angelovski yang berusaha kembali menyamakan kedudukan harus menyerah setelah Arnautovic mencetak gol ketiga Austria satu menit sebelum waktu normal berakhir. Penyerang gaek yang kini merumput di Liga Super Cina itu pun membuat pertandingan berakhir dengan skor 3-1.

Kemenangan 3-1 itu membuat Timnas Austria untuk sementara memuncaki klasemen Grup C Euro 2020. Mereka masih bisa tergeser karena Belanda baru akan melakoni laga kontra Ukraina sesaat lagi. Sementara Timnas Macedonia Utara berada di dasar klasemen.

UEFA



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *