Euro 2020, Timnas Portugal Coret Joao Cancelo Karena Covid-19

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID, Jakarta – Bek sayap Timnas Portugal Joao Cancelo dinyatakan positif Covid-19 menjelang laga perdana mereka di ajang Euro 2020. Cancelo pun dipastikan telah dicoret dari skuat dan akan digantikan oleh Diogo Dalot.

Federasi Sepak Bola Portugal (FPF) menyatakan Cancelo dinyatakan positif dalam tes yang mereka gelar menjelang laga kontra Hungaria yang akan berlangsung pada Selasa malam 15 Juni 2021 WIB. Pesepakbola yang bermain untuk klub Manchester City itu disebut “baik-baik saja” dan sudah ditempatkan dalam isolasi.

“Sesuai dengan protokol COVID-19 yang ditetapkan UEFA sebelum pertandingan Euro 2020, semua pemain dan anggota rombongan menjalani tes RT-PCR pada Sabtu,” kata Portugal dalam sebuah pernyataan di laman resmi mereka yang dikutip Reuters.

“Hasil dari semuanya, kecuali Cancelo, negatif,” lanjut pernyataan itu.

Sebagai gantinya, Timnas Portugal memanggil Diogo Dalot. Pemain AC Milan disebut akan segera bergabung dengan Cristiano Ronaldo cs yang tengah berada di Budapest.

Belum jelas dari mana Joao Cancelo terkena Covid-19 mengingat Timnas Portugal melakukan pemusatan latihan dengan protokol kesehatan yang ketat dalam beberapa pekan terakhir. Yang pasti, Portugal menjalani laga uji coba kontra Timnas Spanyol pada akhir pekan sebelumnya dimana Sergio Busquets dinyatakan positif sehari setelahnya. Bek Diego Llorente pun kemudian dinyatakan positif Covid-19.

Meskipun demikian, Pelatih Timnas Spanyol Luis Enrique memutuskan untuk tak mencoret Busquets dan Llorente. Dia berharap kedua pemainnya itu segera pulih dan bisa bermain untuk Tim Matador.

Portugal merupakan juara bertahan setelah memenangkan Euro 2016 lalu. Mereka akan memulai perjalanan mempertahankan gelar tersebut pada Euro 2020 dengan memainkan laga perdana melawan Hungaria. Setelah itu sebelum mereka akan menghadapi Jerman pada 19 Juni dan Prancis lima hari berselang.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *