Atasi Banjir Rob, KKP Lakukan Pembangunan Pelabuhan Perikanan Pekalongan

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID, JakartaKementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menyatakan pembangunan pelabuhan perikanan on shore atau kawasan pesisir di Pekalongan, Jawa Tengah, merupakan bagian dari upaya menanggulangi banjir rob yang kerap terjadi di kawasan tersebut.

“Rencana pembangunan ini juga menjadi bagian dari upaya pemerintah mengatasi banjir rob yang kerap melanda Kecamatan Pekalongan Utara,” kata Plt Dirjen Perikanan Tangkap KKP M Zaini dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu, 13 Juni 2021.

Ia mengemukakan studi kelayakan dari pembangunan pelabuhan perikanan on shore di Pekalongan telah dimulai secara bertahap.

KKP melalui Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap, bersama Bappenas dan Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali-Juana Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah melakukan identifikasi awal dengan melakukan peninjauan lapangan.

Zaini meyakini bahwa sinergi TOPNEWS.MY.ID berbagai pihak tersebut merupakan kunci untuk keberhasilan pembangunan sehingga dapat selaras dengan proyek penanggulangan banjir rob yang menjadi wewenang BBWS Pemali-Juana.“Koordinasi terus kami lakukan untuk menemukan solusi yang optimal,” ujarnya.







  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *