Anji Berurusan Lagi dengan Polisi: Dari Berita Bohong ke Ganja

  • Bagikan


JAKARTA-  Polisi membenarkan bahwa musisi yang ditangkap karena dugaan penyalahgunaan narkotika adalah Erdian Aji Prihartanto alias Anji. Ia ditangkap di kawasan Cibubur, Jakarta Timur pada Jumat lalu.

Kepala Unit 1 Narkob Polres Metro Jakarta Barat, Ajun Komisaris Hary Gasgari menjelaskan bahwa Anji ditangkap terkait penyalahgunaan narkoba jenis ganja.

“Dari tangannya kami berhasil mengamankan narkoba yang diduga ganja,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat Komisaris Besar Ady Wibowo saat dikonfirmasi, Ahad, 13 Juni 2021.

Ini bukan kali pertama musisi itu berurusan dengan hukum. Padapertengahan tahun lalu, Ketua Cyber Indonesia Muannas Alaidid melaporkan Anji dan Hadi Pranoto ke Polda Metro Jaya atas dugaan penyebaran berita bohong.

Anji mewawancarai Hadi yang mengklaim telah menemukan antibodi Covid-19. Video tersebut kemudian diunggah ke akun YouTube miliknya, Dunia Manji.  

Terkait kasus tersebut, penyidik dari Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya telah memeriksa Anji pada 10 Agustus 2020. Berlangsung selama 11 jam, Anji dicecar sebanyak 45 pertanyaan.

Pelantun tembang Menunggu Kamu itu mengatakan, pertanyaan penyidik yang diajukan meliputi informasi seputar identitas, channel atau akun Youtube Dunia Manji, dan kronologi wawancara yang dilakukan dengan Hadi Pranoto. 

Setelah diperiksa polisi dan kasusnya naik ke tingkat penyidikan, Anji mengaku siap bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sebagai upaya membalas kesalahannya.

Penyanyi pop itu sebelumnya mendapat kecaman dari sejumlah pihak atas wawancaranya bersama Hadi Pranoto tentang penemuan obat Covid-19, termasuk oleh IDI. 

Pria kelahiran 5 Oktober 1979 itu mengatakan sebelum wawancara dirinya telah terlebih dahulu mencari di Google terkait wawancara Hadi Pranoto dengan sebuah mediaMenurut dia, materi wawancara yang ia temukan di Internet itu akan lebih bermanfaat jika dibagikan. Oleh karena itu, Anji melakukan wawancara yang sama dengan Hadi Pranoto. 

“Karena saya melihat kita semua sudah jenuh, lelah dengan pandemi ini, lalu tiba-tiba ada harapan buat saya ini adalah kebaikan untuk dibagikan. Tapi saya tidak menyangka impact-nya ternyata seperti ini,” kata dia pada 10 Agustus tahun lalu.  

Anji sebelumnya dikenal sebagai penyanyi pop dengan ciri khasnya yang selalu mengenakan topi.

Sempat bergabung dengan grup band Drive, Anji memutuskan untuk bersolo karir pada tahun 2010. Selain musisi, Anji juga dikenal sebagai pembuat konten YouTube di akun miliknya, Dunia MANJI, yang sudah diikuti oleh 3,8 juta orang.  

Baca juga :  

ADAM PRIREZA | M YUSUF MANURUNG | JULNIS FIRMANSYAH



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *