5 Pemain Ini Bisa Beri Kejutan di Copa America 2021

  • Bagikan
Belgium


“Mereka bukan nama besar seperti Lionel Messi, Neymar, Luis Suarez dan Edinson Cavani. Sebut saja Rodrigo de Paul.”

TOPNEWS.MY.ID – Dengan Brasil yang menjadi tuan rumah Copa America edisi ke-47, nama-nama besar seperti Lionel Messi, Neymar, Luis Suarez dan Edinson Cavani jelas akan menjadi pusat perhatian dari mata para pecinta sepak bola.

Kendati begitu, turnamen paling prestisius di benua latin itu juga menampilkan beberapa pemain yang bisa mengejutkan panggung turnamen, bahkan berpeluang untuk memenangkan Player of the Tournament di Copa America 2021, penasaran siapa saja pemainnya? berikut ulasannya seperti yang dilansir dari sportskeeda.com,

5.Gabriel Barbosa (Brasil)

Mungkin banyak dari kita yang mengingat Gabriel Barbosa karena kegagalannya di Eropa bersama Inter Milan dan Benfica. Tapi Gabigol telah menemukan kembali performa terbaiknya bersama Flamengo dan kini menjadi incaran tim-tim top eropa.

Penyerang berusia 24 tahun itu memainkan peran kunci untuk Flamengo dalam kemenangan Copa Libertadores mereka pada tahun 2019 lalu dan telah dimasukkan oleh manajer Tite dalam skuad Brasil untuk Copa America 2021. Meski sebenarnya tim Samba tidak kekurangan pemain depan, namun Barbosa bisa menjadi pemain pelapis yang efektif untuk Neymar, Roberto Firmino ataupun Gabriel Jesus.

4.Rodrigo De Paul (Argentina)

Musim lalu, Rodrigo De Paul dikabarkan diminati oleh  Arsenal, Leeds United hingga Inter Milan dan tampaknya dimusim panas inilah De Paul mungkin akan hengkang dari Stadio Friuli.

Pemain berusia 27 tahun itu telah menjadi pemain bintang di Serie A dan sekarang menjadi pemain reguler untuk Argentina. Dikenal sebagai pemain yang sangat kreatif dan berbakat, yang juga merupakan penggiring bola yang sangat baik, De Paul membuat 36 penampilan di Serie A pada musim 2020/21, mencetak sembilan gol dan memberikan sembilan assist. Mantan pemain Valencia itu kemungkinan akan menjadi starter untuk Argentina di Copa America 2021 dan bertugas memberikan kreativitas dari lini tengah. Sejauh ini, ia belum mencetak gol untuk tim Tango, jadi Copa America 2021 bisa menjadi ajang pembuktian De Paul kepada dunia bahwa ia layak diakui sebagai pemain berkelas.

3.Luis Muriel (Kolombia)

Luis Muriel bisa menjadi salah satu nama yang harus diwaspadai di Copa America 2021. Mantan pemain Sampdoria itu adalah salah satu pemain kunci Atalanta asuhan Gian Piero Gasperini dan percayalah, ia sangat rajin mencetak gol.

Meski sering masuk sebagai pemain pengganti di Gewiss Stadium , efektifitas Muriel di depan gawang sangat mematikan sehingga tak sulit untuknya mencetak gol ataupun memberikan assist. Muriel hanya membuat 16 penampilan untuk Atalanta di Serie A di musim ini, namun sukses mencetak 22 gol dan memberikan sembilan assist.

Dengan  James Rodriguez yang tidak termasuk dalam skuad Kolombia, Luis Muriel dan Duvan Zapata harus memikul beban memimpin serangan negara mereka di turnamen. Muriel telah mencetak delapan gol dalam 38 penampilan untuk Los Cafeteros, tetapi penampilannya untuk Atalanta mungkin bisa memberi efek di Copa America yang akan dibuka malam nanti.

2.Duvan Zapata (Kolombia)

Seperti Luis Muriel, koleganya di Kolombia dan Atalanta, Duvan Zapata adalah pemain yang sangat rajin mencetak gol bersama Atalanta asuhan Gasperini. Zapata adalah striker utama La Dea dan juga akan melakukan peran yang sama di Kolombia di Copa America 2021. Zapata adalah pemain yang tangguh dengan kemampuan passing serta finishing yang baik, dalam 29 penampilan untuk Atalanta musim lalu, mantan pemain Napoli itu sukses mencetak 15 gol dan memberikan sembilan assist.

Kolombia jelas akan sangat bergantung pada duet Zapata dan Muriel untuk mengarungi Copa America 2021 dan jika keduanya mampu bermain dengan baik seperti saat membela Atalanta, bukan tidak mungkin Kolombia bisa melaju hingga babak final.

1.Alexis Sanchez (Cile)

Meski nama Alexis Sanchez kini telah dilupakan, pada masanya mantan penyerang Arsenal itu adalah salah satu yang terbaik di dunia, namun semua berubah saat ia membela Manchester United. Sekarang ia bermain di Inter Milan, dimana sepanjang musim 2020/21, pemain berusia 32 tahun itu lebih sering bermain sebagai pelapis untuk La Beneamata yang sukses memenangkan gelar Serie A ke-19 mereka.

Sanchez hanya membuat 12 penampilan sebagai starter di Serie A untuk Inter Milan, mencetak tujuh gol dan memberikan lima assist, karena Conte lebih memilih Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez daripada pemain Cile itu.

Meski begitu, Sanchez adalah pemain yang penting untuk timnas Cile. Setelah memainkan peranan penting dalam kemenangan La Roja di Copa America pada 2015 dan 2016, Sanchez juga akan kembali memainkan peranan penting di Copa America 2021. Dengan 138 caps dan 46 gol untuk Chile, Sanchez adalah salah satu pemain paling berpengalaman di timnya. Dan mantan penyerang Barcelona itu akan memanfaatkan turnamen ini untuk mengembalikan kepercayaan dirinya.

(muflih miftahul kamal/mon)



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *