Tips: Bikin Mobil Keren Jangan Asal Pakai Aksesori, Ini Alasannya

  • Bagikan
alexametrics


TOPNEWS.MY.ID – Ingin punya mobil tampil beda banyak cara yang bisa dilakukan pemilik mobil, diantaranya adalah menggunakan aksesori yang membuat mobil tampil lebih eksklusif.

Namun, agar tidak menimbulkan risiko penurunan performa mobil, disarankan membeli aksesori sesuai standar dari manufaktur atau OEM (Original Equpment Manufacturer).

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai produsen mobil juga memiliki merk aksesori resmi, yaitu Suzuki Genuine Accessories atau biasa dikenal dengan sebutan SGA. Aksesori-aksesori yang terdapat dalam SGA tentunya dibuat dengan memperhatikan faktor keamanan, kenyamanan serta estetika bagi penggunanya.

Christiana Yuwantie selaku Spareparts Dept. Head PT SIM menyarankan penggunaan aksesori harus mempertimbangkan faktor keamanan. Pilihan yang paling baik adalah dengan menggunakan aksesori resmi dari pabrikan.

“Bagi pemilik mobil Suzuki, ada beberapa aksesori resmi dari line up SGA yang dapat digunakan untuk menyegarkan tampilan mobil,” ujarnya kepada TOPNEWS.MY.ID, Sabtu (12/6).

Ada beberapa produk aksesoris yang disediakan SGA diantaranya spoiler, emblem Suzuki Sport, door visor, grille, fog lamp set dan parking sensor.

Pemasangan aksesori yang sesuai keinginan dan fungsi dapat dilakukan sendiri maupun di bengkel resmi. Namun, sangat disarankan agar memasang aksesori dan komponen di bengkel resmi karena teruji kelaikannya dan bergaransi.

Selain itu, pemasangan di bengkel resmi juga bisa menghindarkan kesalahan instalasi, khususnya kelistrikan dan mesin.

“Penggunaan aksesori tambahan yang tepat dapat memperindah tampilan mobil, namun sebaiknya tetap gunakan aksesori dan komponen original yang kami sediakan melalui SGA agar terjaga keamanan dan kenyamanannya,” tutup Christiana Yuwantie.

Sebagai informasi Suzuki Indonesia juga sudah menghadirkan aplikasi MySuzuki dan website www.suzuki.co.id untuk kemudahan berbelanja suku cadang dan aksesori resmi bagi konsumen Suzuk

Editor : Dony Lesmana Eko Putra



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *