Tiga Pemain Persib Bandung Absen Kontra TIRA Persikabo | Bolaindo

  • Bagikan



Persib Bandung akan melakoni laga uji coba melawan sesama tim Liga 1, yakni TIRA Persikabo, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu, 12 Juni. Uji coba ini menjadi bagian dari persiapan tim menghadapi kompetisi.

Robert Alberts selaku pelatih kepala Persib menjelaskan, bahwa ia siap menurunkan seluruh pemain terbaik. Namun, ada beberapa pemain yang harus diparkir oleh pelatih asal Belanda tersebut, karena alasan cedera.

Abdul Aziz, Beckham Putra Nugraha, dan striker asing asal Brasil, Wander Luiz, masuk daftar pemain yang mengalami cedera dan kemungkinan besar absen pada pertandingan tersebut. Robert pun membeberkan alasannya.

“Kami memeriksa pemain, seperti Luiz yang mengalami cedera, apakah ia bisa bermain atau tidak, juga sejumlah pemain. Beckham dipastikan tidak akan bisa main karena mengalami cedera hamstring,” ujar Robert.

Bagaimana pun, Robert tidak mau pemainnya sampai kena dampak karena laga uji coba. Makanya, mantan pelatih PSM Makassar itu akan memainkan pemain yang memang benar-benar siap untuk laga kontra Persikabo.

“Jadi hari ini kami melihat kesiapan para pemain, komposisi terbaik sebelas awal yang akan tampil, setelah itu baru kami akan mengevaluasinya secara bersama untuk menghasilkan susunan pemain,” katanya menjelaskan.

Bagi Robert sendiri, Persikabo merupakan lawan yang bagus untuk dihadapi Persib. Materi dari sesama klub asal Jawa Barat itu dinilai cukup bagus, dan diharapkan kedua tim sama-sama bisa mengukur kekuatan.

“Persikabo selalu menjadi lawan yang bagus. Mereka punya banyak pemain bagus, dan selalu tampil dengan penuh perjuangan di dalam pertandingan,” urai Robert, yang sudah menukangi Persib sejak musim 2019.

“Ini akan menjadi pertandingan yang bagus untuk mengukur kesiapan tim. Ketika kami berlatih bersama dalam sebuah pertandingan, mereka akan menjadikan pertandingan berjalan dengan ketat,” tandas Robert.

Berita Terkait



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *