Surabaya Buka PPBD Jalur Prestasi, Ortu Diminta Jeli Pilih Sekolah

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID – Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya, Jawa Timur, meminta orang tua siswa jeli melihat sekolah yang dipilih untuk anaknya saat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMP. Hal itu khususnya jalur prestasi, karena ada dua sekolah yang bisa dipilih.

Pelaksana Tugas Kepala Bidang Sekolah Menengah Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya Tri Aji Nugroho di Surabaya, Sabtu, mengatakan, pihaknya berharap orang tua siswa tidak memaksakan bertumpuk di satu sekolah saja.

“Kami imbau pilihan pertama adalah sekolah yang memang dituju atau dipilih sesuai keinginan, kemudian untuk pilihan sekolah kedua diharapkan yang dekat dengan rumahnya. Sehingga kami harap pendaftar di jalur prestasi bisa diterima semuanya,” katanya, seperti dikutip dari TOPNEWS.MY.ID.

Menurut dia, Dispendik hingga saat ini tengah melakukan serangkaian PPDB jenjang SMP. Salah satu jalur yang ditunggu-tunggu adalah jalur prestasi yang bakal dibuka pendaftarannya pada 16–20 Juni 2021.

Aji mengatakan jalur prestasi PPDB tahun 2021 ini diperuntukkan bagi dua kategori, yaitu siswa yang memiliki nilai rapor sekolah (NRS) Kota Surabaya dan juga juara perlombaan. Juara perlombaan ini bisa karena menang lomba-lomba dan juga bisa karena hafal atau menguasai kitab suci.

“Khusus yang hafal atau menguasai kitab suci ini, kami menggandeng Kemenag dan tokoh agama untuk melakukan pengujian. Karena ini tidak hanya berlaku bagi agama Islam, tapi juga agama lainnya seperti Kristen, Katholik, Budha, dan Konghucu,” kata Aji.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : TOPNEWS.MY.ID



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *