Rekor Baru Azzurri Tercipta Sepanjang Sejarah Euro

  • Bagikan
Turkey


“Saat melawan Turki mereka melepas 24 tembakan sementara lawan hanya 1.”

TOPNEWS.MY.ID – Giorgio Chiellini dan kawan-kawan sukses mengalahkan Turki dengan skor telak 3-0 pada pembukaan Euro 2020. Kemenangan tersebut juga membawa Gli Azzurri membuat rekor baru, dimana sepanjang sejarah kejuaraan Eropa, Italia tidak pernah mencetak lebih dari dua gol dalam setiap pertandingan.

Hal ini tentunya bisa menjadi motivasi yang bagus untuk Italia guna melakoni laga selanjutnya di grup A Euro 2020. Adapun gol-gol pasukan Roberto Mancini tercipta dari Ciro Immobile, Lorenzo Insigne serta gol bunuh diri dari pemain belakang Turki yang membela Juventus, Merih Demiral.

Pada rekor sebelumnya, total 39 pertandingan timnas Italia di semua edisi Kejuaraan Eropa, timnas Italia terhitung tidak pernah mencetak lebih dari dua gol dalam satu pertandingan, termasuk saat Italia juara sebagai tuan rumah pada tahun 1968 dan final pada tahun 2000 – ketika mereka dikalahkan oleh juara dunia, Prancis –. Juga saat meraih peringkat kedua pada tahun 2012 saat dikalahkan Spanyol pada final di Wina.

Italia mencatat 24 tembakan dalam kemenangan atas Turki, sementara Turki hanya berhasil satu kali dalam 90 menit. Belotti dan kawan-kawan selanjutnya akan menghadapi Swiss pada hari Rabu, 16 Juni, sebelum melakoni laga terakhir grup A saat berjumpa dengan Wales pada 20 Juni mendatang.  Kedua pertandingan akan berlangsung di Stadio Olimpico di Roma, yang juga merupakan lokasi kemenangan pertama Italia di pembukaan grup A atas Turki.

(muflih miftahul kamal/mit)



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *