Rawat Ratusan Pasien Klaster Madura, Kapasitas RSLI Sisa 58 Bed

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID–Kapasitas bed di Rumah Sakit Lapangan Indrapura (RSLI) mulai penuh. Dari total kapasitas 400 bed, saat ini sudah ada 342 pasien yang dirawat.

Penanggung jawab RSLI Laksamana Pertama TNI I Dewa Gede Nalendra Djaya Iswara mengatakan, hal tersebut dipengaruhi lonjakan kasus di Kabupaten Bangkalan dan wilayah Madura lainnya. Dari total 342 pasien, 145 di antaranya merupakan klaster Madura. Kemudian 80 orang tercatat sebagai pekerja migran Indonesia (PMI), dan pasien umum sebanyak 85 orang.

”Untuk klaster Madura, dari 149 pasien yang masuk, 137 di antaranya nilai CT Value di bawah 25. Jadi hampir 92 persen berada pada kondisi yang sangat infeksius dan berpotensi menular,” tutur Nalendra pada Sabtu (12/6).

Mengantisipasi RS penuh, Nalendra akan mendatangkan nakes dan bed bagi pasien pada Minggu (13/6). Untuk perawat, dia memastikan mereka datang dari TNI. ”Akan segera diupayakan,” ujar Nalendra.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Program Pendampingan Keluarga Pasien Covid-19 RSLI Radian Jadid menjelaskan, pasien klaster Madura mengalami banyak kendala. Di antaranya adalah minimnya kebutuhan sehari-hari.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *