Kolaps Saat Denmark vs Finlandia di Euro 2020, Begini Kondisi Christian Eriksen

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID, Jakarta – Agen Christian Eriksen, Martin Schoots, mengabarkan kondisi terbaru pemainnya setelah mendapatkan informasi terbaru dari ayah Eriksen yang menunggu di rumah sakit.

“Christian Eriksen sudah sadar dan dapat berbicara. Dia sudah bangun,” kata Schoots di NPO Radio 1.

Berbicara kepada NOS, Schoots menyampaikan: “Christian Eriksen sudah keluar dari bahaya, kata ayahnya dari rumah sakit. Dia bisa berbicara.”

Eriksen ambruk saat pertandingan Denmark melawan Finlandia di laga pembuka Grup B Euro 2020 tengah berlangsung, menjelang akhir babak pertama.

Ketika itu, wasit Inggris, Anthony Taylor segera memberi isyarat untuk memanggil tim medis. Rekan satu tim Eriksen membentuk perisai di sekitaran rekan senegaranya itu saat dia mendapatkan pertolongan pertama (CPR). 

Gelandang Inter Milan itu kemudian dibawa keluar lapangan dengan tandu, sebelum foto-foto mulai beredar di media sosial yang memperlihatkan pemain 29 tahun itu duduk saat meninggalkan lapangan.

Pertandingan pun ditunda. Kedudukan masih imbang tanpa gol saat laga dihentikan karena kejadian darurat yang terjadi pada Eriksen.

Tak lama setelah kejadian, UEFA merilis pernyataannya yang mengonfirmasi bahwa kondisi mantan pemain Tottenham Hotspur itu sudah stabil.

“Menyusul keadaan darurat medis yang melibatkan pemain Denmark Christian Eriksen, pertemuan TOPNEWS.MY.ID kedua tim dan ofisial pertandingan sudah dilakukan dan informasi lebih lanjut akan dikomunikasikan pada 19.45 CET.”

“Pemain telah dipindahkan ke rumah sakit dan kondisinya telah stabil,” bunyi pernyataan UEFA.

Pertandingan Denmark vs Finlandia akhirnya diputuskan untuk dilanjutkan pada malam hari, pukul 20.30 waktu setempat.

FA Denmark memberikan keterangannya lewat Twitter: “Christian Eriksen terjaga dan kondisinya tetap stabil. Dia tetap dirawat di rumah sakit di Rigshospitalet untuk pemeriksaan lebih lanjut.”

“Pertandingan melawan Finlandia akan diselesaikan malam ini. Ini terjadi setelah para pemain memastikan bahwa Christian baik-baik saja. Pertandingan dilanjutkan pukul 20.30 (7.30 di Inggris).”

Direktur FA Denmark, Peter Moller, mengatakan kepada penyiar DR bahwa para pemain telah berbicara dengan Eriksen di rumah sakit.

“Kami telah berkomunikasi dengannya dan para pemain telah berbicara dengan Christian. Itu kabar baik. Dia baik-baik saja dan mereka memainkan pertandingan untuk Christian. Pikiran kami bersama orang tua Christian dan keluarganya,” kata Moller.

Mauricio Pochettino, mantan bos Tottenham Hotspur, menuliskan pesan untuk Christian Eriksen lewat Instagram-nya. “Berpikir positif untukmu, Christian. Semoga cepat sembuh,” tulis Pochettino yang kini menangani Paris Saint-Germain.

MIRROR

Baca Juga: UEFA: Kondisi Christian Eriksen Stabil Usai Kolaps di Laga Piala Eropa



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *