Gelar Bimtek, Pemkot Palopo Perkuat Peran Koperasi untuk Modal Usaha Masyarakat

  • Bagikan
Pemkot Palopo


TOPNEWS.MY.ID, Jakarta – Dinas Koperasi dan UKM Kota Palopo, menggelar Bimbingan Teknis atau Bimtek Perkoperasian, pada Kamis 10 Juni 2021 di Kota Palopo.

Bimtek itu digelar untuk sejumlah Koperasi yang wilayah keanggotaannya dalam Daerah. Kegiatan ini bertempat di Aula Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kota Palopo.

Laporan Ketua Panita, Selaku Plt. Dinas Koperasi & UKM Kota Palopo Asmuradi Budi,ST.,M.Env.Man Beliau menyampaikan Bahwa Dinas Koperasi dan UKM Kota Palopo Berkeinginan menfasilitasi Koperasi untuk meningkatkan Permodalan . 


Baca Juga: Bentuk Admin Lapor – SP4N, OPD Palopo Belajar Cara Menjawab…

Maksud dan tujuan kegiatan ini diharapkan Koperasi dapat bermitra dengan perbankan dan BUMN Dalam hal permodalan.

Kegiatan ini diikuti oleh 45 peserta, dari pelaku Koperasi yang ada di Kota Palopo.


Baca Juga: Rapat Persiapan Harganas, Target 1.000 Aseptor Kota Palopo

Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari .
Adapun narasumber, dalam bimbingan teknis  ini terdiri dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sul-Sel, Dinas Koperasi dan UKM kota Palopo, Bank Muamalat Cabang Kota Palopo, PT. Pengadaian Kota Palopo, Succes  story’ dari Koperasi credit Union saung sibarung, Pendamping Koperasi,usaha mikro kecil dan menengah. 

Selanjutnya sambutan Walikota yang Wakili oleh Asisten DR dr. H Ishak Iskandar, Asisten III beliau menyampaikan bahwa Walikota Palopo Selalu Menyuarakan Marilah Kita Sama-sama mengembangkan Koperasi ini dengan baik dan benar, sesuai dengan aturan,  selalu beliau mengingatkan baca aturannya terus aplikasikan dan implementasikan aturan ini. 

“Dan selalu kita membuat sesuatu itu harus ada aturannya dan berdasarkan hukum, dan kenapa ada sertifikat, supaya ada hak-hak yang diakui oleh negara, kenapa ada sertifikat halal sesuai dengan aturan, jelasnya. 


Baca Juga: Pimpin Rapat Monev-LKE RB, Kadis Kominfo Palopo Harap Evaluasi Segera…

“Lembaga-lembaga konvensional lainnya banyak sekali terimbas dengan Corona, dan Covid 19 ini banyak terimbas, dan terhambat usahanya, dan tidak boleh patah semangat,” Jelas dia lagi.

Dan perbaiki kita punya kemasan, serta produk dan bisa berinovatif yang menarik orang untk mmbeli .dan Koperasi kita harus jujur . seluruh ketua koperasi dan anggotanya harus jujur. ” ujarnya. 

Kemudian dilanjutkan dengan Penyerahan sertifikat tanah untuk UKM dan sertifikat Halal untuk UKM. 

Turut hadir Kepala Dinas Koperasi Plt. Dinas Koperasi & UKM Kota Palopo, Asmuradi Budi,ST.,M.Env., para Stakeholder dan pelaku UKM.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *