Bukan Menyamai Rekor David da Silva, Ini Harapan Persebaya untuk Jose Wilkson | Bolaindo

  • Bagikan



Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, mengharapan striker anyar Bajul Ijo, Jose Wilkson, bisa membawa tim berprestasi lebih baik.

Jose Wilkson resmi diperkenalkan sebagai pemain asing kedua Persebaya Surabaya pada Rabu (9/6/2021).

Setelah diperkenalkan, Jose Wilkson pun langsung ikut gabung latihan bersama para pemain Persebaya Surabaya.

Kehadiran penyerang anyar tersebut membuat para pendukung Persebaya menaruh harapan besar kepada Wilkson.

Bagaimana tidak? Selama ini Persebaya selalu berhasil mendatangkan pemain asing dan mereka selalu moncer di Liga 1.

Alhasil, tak sedikit yang mengharapkan pemain asal Brasil tersebut nantinya bisa jadi daya gedor tim berjulukan Bajul Ijo itu.

Bahkan, Wilkson diharapkan bisa menjadi pengganti yang sepadan dari David Da Silva yang telah memperkuat tim Terengganu FC di Malaysia.

Seperti diketahui, David da Silva memiliki catatan cukup apik selama berseragam Persebaya, ia tercatat menorehkan 35 gol dari 42 penampilan di Liga 1.

Namun, untuk meredam ekspektasi itu, Aji Santoso mengungkapkan bahwa yang dibutuhkan Persebaya bukan pemain yang bisa menyamai rekor David da Silva.

Menurutnya, yang utama bagi Persebaya saat ini adalah bagaimana Wilkson bisa membawa Persebaya tampil apik dan berprestasi di Liga 1 2021 nantinya.

“Bagi saya Wilkson tidak harus bisa menyamai rekor David da Silva atau melebihi dia,” ujar Aji Santoso kepada BolaSport.com, Jumat (11/6/2021).

“Yang terpenting adalah bagaimana Wilkson bisa membantu tim Persebaya untuk berprestasi itu lebih penting menurut saya,” ucapnya.

Pelatih berusia 51 tahun itu mengatakan bahwa ia tak akan memaksakan Jose Wilkson untuk bisa melebihi rekor David da Silva.

Bagi mantan pelatih Persela Lamongan tersebut, setiap pemain memiliki karakter yang berbeda.

Ditambah lagi, ia belum tahu secara pasti karakter Wilkson seperti apa karena saat ini mantan pemain Hibernians tersebut baru berlatih beberapa hari bersama tim.

“Jadi saya tidak terlalu memaksakan supaya dia bisa seperti David, karena karakter setiap pemain berbeda-beda,” tuturnya.

Aji Santoso memastikan bahwa pihaknya tak akan memberi target gol kepada pemain asing barunya tersebut.

Tetapi yang terpenting Wilkson bisa menyatu dengan seluruh tim dan bisa membawa tim bersaing di papan atas.

Berita Terkait



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *