Timnas Indonesia Tak Khawatir Tanpa Shin Tae-Yong | Bolaindo

  • Bagikan



Jajaran pelatih timnas Indonesia mengaku tidak khawatir, meski tak didampingi Shin Tae-yong di bangku cadangan saat melakoni laga pamungkas mereka di Grup G babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel, Jumat (11/6) malam WIB.

Tae-yong memang tidak bisa mendampingi tim di laga ini setelah mendapatkan dua kartu kuning. Namun kondisi tersebut tidak menyurutkan skuad Indonesia untuk meraih hasil bagus di pertandingan nanti.

Hasil akhir pertandingan ini sudah tidak memberikan pengaruh apapun terhadap Indonesia, baik di kualifikasi Piala Dunia 2022 maupun Piala Asia 2023.

Asisten pelatih Choi In-cheol mengatakan, rangkaian pertandingan di kualifikasi Piala Dunia ini menjadi ajang yang bagus untuk melihat potensi pemain sebagai kerangka timnas senior di masa mendatang.

Menurut In-cheol, skuad Garuda tetap akan bermain habis-habisan untuk mendapatkan poin seperti yang mereka peroleh ketika mengimbangi Thailand pekan lalu. In-cheul menegaskan, seluruh pemain sudah siap bekerja keras.

“Walaupun kami tidak bisa lolos dari fase grup di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 ini, tim kami tetap memiliki potensi dari para pemain muda ini, jadi kita akan tetap bekerja keras,” tegas In-cheul.

“Meski Uni Emirat Arab sebagai tuan rumah, dan coach Shin tidak bisa duduk di bangku cadangan, tidak berarti kami akan lemah atau menyerah. Kami akan tetap berjuang bersama sebagai satu tim, dan memaksimalkan permainan.”

In-cheul juga mengaku sudah mengantisipasi agresivitas UEA yang tampil garang di tiga pertandingan terakhir. Setelah melibas Yordania 5-0 dalam laga uji coba, Al-Abyad selanjutnya menggasak Malaysia 4-0 dan membungkam Thailand 3-1.

Bukan itu saja, Indonesia juga menelan kekalahan 5-0 dalam pertemuan pertama di Stadion Maktoum Bin Rashid Al Maktoum pada 10 Oktober 2019. Bahkan topskor UEA, Ali Mabkhout, mencetak hat-trick dalam kurun waktu 20 menit di laga tersebut.

“Memang kualitas penyerangan UEA sangat baik. Tapi kami sudah analisa kelemahan mereka. Apalagi kami sudah latihan yang berkualitas, dan organisasi tim dengan pemain muda. Kami akan menunjukkan penampilan yang terbaik,” ucap In-cheul.

Berita Terkait



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *