LIDA 2021: Evi (Kalimantan Timur) Tersenggol Untuk Kedua Kalinya

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID – Babak Top 12 Group 3 Result Show Liga Dangdut Indonesia 2021 (LIDA) terasa berbeda dari biasanya. Kali ini para host tampil kompak membuka acara dengan menyanyikan lagu “Pandangan Pertama” yang sukses membuat seluruh Dewan Juri terpesona. 

Di babak ini para Duta Provinsi di beri tantangan untuk bernyanyi dan menari dengan bertemakan “Sing and Dance”. Dibuka dengan penampilan Adei (Maluku Utara) yang menyanyikan lagu “Ajari Aku” dengan penuh percaya diri. Hasilnya tak sia-sia, Adei mendapatkan 3 standing ovation dari Dewan Juri. King Nassar yang hadir sebagai Juri malam tadi, memuji Adei yang dinilai memiliki vokal nan romantis.  Berbeda dengan King Nassar, Reza justru merasa tidak puas dengan penampilan Adei malam tadi, “Pertama kamu mikir nyanyinya, terus kamu memproduksi suaranya gak jelas kayak ragu-ragu,” ungkapnya.

Hal berbeda disuguhkan Evi (Kalimantan Timur) yang malam tadi tampil garang dengan membawakan lagu “Secangkir Madu Merah”. Sayangnya penampilannya tersebut, tidak memperoleh satu pun standing ovation dari Dewan Juri. Inul Daratista memberikan masukannya untuk Evi yang mengharapkan kesan pertama sekaligus menggoda pada penampilan Evi malam tadi. “Energinya harus ditambah lagi, begitu juga dengan tatap matanya harus terllihat pede,” saran Inul Daratista.

Sementara menurut Soimah, Evi telah memiliki konsep dan hafalan koreo bagus. “Di lagu ini cocok-cocokan, tapi di sini kan diharapkan semua peserta bisa membawakan. “Misal seperti lagu tadi, Evi mungkin tidak cocok tapi Evi mempunyai sisi lain yang bisa lebih ditunjukkan,” ujar Soimah.

Sulis (Nusa Tenggara Barat) sebagai duta terakhir yang tampil, hadir membawakan lagu “Satukan Cinta” dengan kemasan dangdut rock & roll. Usahanya pun berbuah manis dengan meraih 3 standing ovation dari Inul Daratista, Fildan serta Reza. Menurut Fildan, Sulis memiliki koreo yang keren dan dirinya juga dapat menikmati penampilan Sulis. 

“Saya belum pernah dengar kamu memberikan sesuatu yang baru diubah sedemikian rupa dan kali ini menurut saya kamu berhasil. Kamu lebih maksimal daripada semalam,” puji Fildan. Senada dengan Fildan, King Nassar juga sependapat penampilan Sulis mengalami peningkatan yang tidak setengah-setengah.

Di perolehan polling akhir, Adei (Maluku Utara) meraih skor tertinggi yaitu 36.41 persen disusul Sulis (Nusa Tenggara Barat) dengan 33.87 persen, sementara Evi yang memperoleh skor polling terendah terpaksa harus tersenggol untuk kedua kalinya.

(ari)

KOMENTAR

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi TOPNEWS.MY.ID. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan