Suns Menang Besar, Pelatih Nuggets Sebut Timnya Memalukan

  • Bagikan
Suns Menang Besar, Pelatih Nuggets Sebut Timnya


TOPNEWS.MY.ID, Phoenix Suns kembali mendominasi Denver Nuggets dalam pertarungan kedua semifinal Wilayah Barat NBA 2020-2021. Setelah menang 122-105 di pertandingan pertama pada 7 Juni lalu, Suns meneruskan kemenangan besar mereka dengan skor 123-98 di perjumpaan kedua.

Menjamu Nuggets di Phoenix Suns Arena di Arizona, Amerika Serikat, Rabu (9/6) atau Kamis pagi WIB, Suns mengandalkan Kevin Booker sebagai penyumbang angka terbesar. Pebasket dengan posisi guard ini mencatatkan 18 angka, sepuluh rebound, dan dua assist.

Selain Booker, Suns juga mesti mencatat penampilan pencetak angka terbanyak kedua, Chris Paul. Selain menorehkan 17 angka, Paul memainkan peran signifikan untuk kemenangan timnya dengan 15 assist dan lima rebound.

“Saya merasa sangat baik,” kata Paul sebagaimana dipetik dari ESPN. “Saya benar-benar merasa baik.”

Pelatih Denver, Micahel Malone, secara terbuka menyatakan bahwa penampilan timnya di kandang Suns dengan label “memalukan”. Malone mengatakan bahwa timnya tidak bangkit secara mental dan tanpa perbaikan akan membuat semifinal bisa berakhir dengan cepat.

“Kami keluar ke sana (lapangan) dengan kepala menunduk dan seperti itu. Ada alasan bahwa pendukung mereka berteriak ‘Suns dalam (kemenangan) keempat!’ dan mereka meminta sapu bersih karena jika kami bermain seperti (di kandang Suns) ini di Denver, ini bakal menjadi seri (semifinal) yang sangat cepat,” ucap Malone.

Nuggets sendiri menggantungkan perolehan angka terbesar mereka pada Nikola Jokic. Center asal Slovenia akan mencatatkan 24 angka dengan 13 rebound dan enam assist.

Nuggets masih berpeluang untuk mencapai final meski mereka saat ini tertinggal 0-2 dalam format tujuh laga (best of seven). Mereka punya peluang itu ketika Suns akan bertandang ke markas mereka di Ball Arena pada 11 Juni mendatang.

Di wilayah barat, Suns dan Nuggets bersaing untuk mendapatkan tiket final menghadapi pemenang semifinal lainnya TOPNEWS.MY.ID Utah Jazz dan Los Angeles Clippers. Sejauh ini, Jazz unggul 1-0 atas Clippers setelah menang 112-109 di partai pertama, kemarin.

Adapun semifinal wilayah timur mempertemukan Philadelphia 76ers dan Atlanta Hawks yang saat ini skornya masih 1-1 serta Milwaukee Bucks menghadapi Brooklyn Nets di mana Nets sudah unggul 2-0.[]



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *