5 Alasan Aplikasi Absensi Karyawan Online Jauh Lebih Efisien

  • Bagikan
5 Alasan Aplikasi Absensi Karyawan Online Jauh Lebih Efisien


TOPNEWS.MY.ID, Hadirnya aplikasi absensi karyawan online di perangkat mobile menawarkan kemudahan bagi sebuah perusahaan. Melacak dan mengelola data kehadiran karyawan kini jadi jauh lebih mudah.

Aplikasi absensi di ponsel dapat menghemat waktu dan biaya operasional. Cukup satu orang untuk mengelola ribuan data dalam satu dasbor. Selain itu, cara ini juga dinilai sangat praktis bagi karyawan yang menggunakannya.

Apakah aplikasi absensi online benar-benar lebih efektif daripada mesin absensi manual termasuk sistem sidik jari?

Saat ini, sebagian besar perusahaan mulai menggunakan sistem serba otomatis. Aplikasi absensi karyawan online adalah salah satunya karena sistem ini mendukung otomatisasi tersebut. Jadi, coba pertimbangkan beberapa keuntungan berikut ini untuk segera beralih.

Hemat waktu pengelolaan

Jika kamu menggunakan sistem manual, pengolahan data kehadiran akan sangat memakan waktu. Bayangkan, ada berapa ribu baris dalam satu file jika sebuah perusahaan mempekerjakan 100 karyawan atau lebih? Untungnya, pekerjaan ini sekarang dapat selesai jauh lebih cepat dengan aplikasi absensi online. Pencatatan kehadiran dikoleksi secara instan dengan algoritma khusus. Ada pula fitur penghitungan gaji otomatis berdasarkan data tersebut. Tim HR pastinya sangat membutuhkan aplikasi ini.

Pantau jam kerja karyawan

Datang paling akhir, pulang paling awal. Kebiasaan semacam itu akan terpantau dari aplikasi absensi online. Di sisi lain, karyawan teladan juga akan terlihat dari rangkuman data otomatis yang tersaji. Ketika kamu harus mengontrol karyawan yang kerja dari rumah, aplikasi ini juga sangat diperlukan.

Beberapa informasi lain yang akan tercatat termasuk jam istirahat, jam lembur, izin tidak masuk, hingga toleransi keterlambatan.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *