Unik, Spanyol Siapkan Skuad Pararel Gara-Gara Covid-19

  • Bagikan
Manchester City


“Spanyol menyiapkan dua tim dimana tim kedua bersiap-siap kalau covid menghentikan pergerakan tim utama. Siapa saja anggota tim kedua?”

TOPNEWS.MY.ID – Krisis virus corona tim nasional Spanyol mengharuskan pembentukan skuad paralel, yang telah berlatih dalam gelembung terpisah di kompleks La Roja. Tim pararel ini siap jika anggota lain dari 24 anak asuh Luis Enrique positif virus corona.

Rabu ini, 11 pemain U-21 telah bergabung dengan skuad paralel itu, menyusul partisipasi mereka dalam kemenangan pada laga persahabatan Selasa malam atas Lithuania.

Alvaro Fernandez, Oscar Mingueza, Marc Cucurella, Bryan Gil, Juan Miranda, Gonzalo Villar, Alex Pozo, Brahim Diaz, Martin Zubimendi, Yeremy Pino dan Javi Puado adalah 11 orang yang akan tinggal di ibu kota Spanyol sebagai opsi darurat potensial.

Mereka bergabung dengan Rodrigo Moreno, Pablo Fornals, Carlos Soler, Brais Mendez, Raul Albiol dan Kepa Arrizabalaga dalam skuad paralel.

Saat ini, Sergio Busquets dan Diego Llorente telah dinyatakan positif, sedangkan pemain lainnya menjalani tes harian dan berlatih secara individu.

Pertandingan Euro 2020 pertama Spanyol adalah Senin depan, ketika mereka menghadapi Swedia di La Cartuja, Sevilla.

Kasus positif COVID-19 kedua di tim nasional Spanyol, hanya lima hari sebelum pertandingan pembuka Euro melawan Swedia semakin memperumit situasi bagi Luis Enrique.

Setelah tes positif Sergio Busquets pada hari Minggu, sekarang Diego Llorente terpaksa diisolasi setelah hasil positif.

Akankah Llorente dan Busquets tampil di turnamen?

Ini belum jelas. Ide mengenai nasib kapten Sergio Busquets adalah untuk menunda selama mungkin sebelum membuat keputusan.

Mengingat Diego Llorente bukan sebagai pemain kunci dalam rencana Luis Enrique, situasi dengannya mungkin berbeda, meskipun semuanya saat ini belum jelas.
Kapan batas akhirnya?

Sabtu pukul 21:00 CEST, 48 jam sebelum pertandingan pertama melawan Swedia, adalah batas waktu untuk melakukan perubahan dalam skuat. Spanyol pasti sudah mengonfirmasi skuad mereka ke UEFA saat itu.

Siapa yang bisa menggantikan mereka di skuad?

Menguraikan apa yang ada di kepala Luis Enrique saat ini adalah tugas yang sangat rumit. Tidak ada jaminan bahwa tidak ada lagi kasus positif yang akan terjadi TOPNEWS.MY.ID sekarang dan dimulainya turnamen.

Pilihan paling alami untuk menggantikan Busquets adalah Martin Zubimendi, yang sekali lagi membuktikan dirinya melawan Lithuania, seperti yang dilakukannya di Kejuaraan Eropa U21.

Carlos Soler, Pablo Fornals dan Brais Mendez juga telah dilaporkan sebagai opsi potensial.

Bagi Llorente, pilihan paling jelas adalah menggantinya dengan Raul Albiol yang berpengalaman.

Siapa yang ada dalam daftar siaga?

Brais, Fornals, Soler, Albiol dan Rodrigo bergabung dengan Kepa Arrizabalaga di skuat paralel. Para pemain ini juga akan bergabung dengan 11 pemain U21 yang bermain melawan Lithuania di Leganes.

Bagaimana jika ada lebih banyak kasus positif?

Protokol menyatakan bahwa satu lagi positif berarti adanya wabah di dalam tim nasional, yang akan membahayakan perjalanan ke Sevilla untuk bermain melawan Swedia pada hari Senin.

Skuad terus diuji setiap hari, hasilnya akan jelas pada malam hari.

Bisakah Spanyol vs Swedia ditangguhkan?

Selama ada 13 pemain yang tersedia, termasuk penjaga gawang, maka pertandingan bisa dilanjutkan. Hanya wabah yang tidak terkendali yang akan membuat perjalanan menjadi sulit dan membahayakan permainan.

Swedia melakukan perjalanan ke Spanyol pada hari Sabtu. Kedua tim juga memiliki kemungkinan untuk mengganti pemain yang terinfeksi dengan yang lain, untuk memenuhi persyaratan minimum.

Apakah pemain tim nasional akan divaksinasi?

Dewan Kesehatan Antarteritorial Spanyol akan bertemu Rabu ini. “Saya harap kita akan tahu sesuatu yang pasti, tetapi keputusan ada di tangan tim kesehatan,” kata Sekretaris Negara Olahraga, Jose Manuel Franco.

(moneig noor fitria syaharani/mon)



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *