Persembahan untuk Mendiang Dendy Mikes, Piyu Rilis Single Dissolve

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID – Musisi Satriyo Yudi Wahono atau yang lebih dikenal sebagai Piyu kembali mengeluarkan karya. Kali ini Piyu mendedikasikan sebuah single berjudul Dissolve untuk mendiang Dendy Mikes, yang meninggal dunia akibat serangan jantung pada 2019 silam. 

Dissolve juga dijadikan sebuah gerakan untuk para generasi muda dan penyintas penyakit jantung di Indonesia.

“Liriknya sebenarnya tentang seseorang yang kecewa mungkin karena ada kesalahan dalam hidupnya dan sedikit melukai pasangannya sehingga dia merasa menyesal sekali, dia harus menarik diri, dissolve ibaratnya dia harus menghilang,” jelas Piyu, dalam jumpa pers virtual di kanal YouTube Official Piyu Channel, baru-baru ini.

Gerakan yang diinisiasi oleh Piyu beserta istri almarhum Dendy, Cempaka, ini memiliki beberapa rencana. Di antaranya penggalangan dana berupa donasi yang dikelola oleh BenihBaik, penjualan Boxset Dissolve yang juga akan berisi T-shirt dan Masker yang akan dikelola oleh Tendencies dengan design Artwork Icon Dissolve dari Yongki Pardamean Simanjuntak juga Design Lukisan Karya Tondi Hasibuan.

Tak sampai di situ, keuntungan yang dihasilkan dari hasil pengunduhan di digital streaming platform juga akan jadi salah satu gerakan yang dijalankan oleh Piyu. Penjualan single dari hasil pengunduhan ini dikelola oleh BSM Records dan Upbeat Publishing, yang hasilnya akan diserahkan secara penuh pada Yayasan Jantung Indonesia.

“Apa yang terjadi sama almarhum, itu adalah tentang jantung. Ini menjadi peringatan buat teman-teman. Jantung bukan hanya penyakit untuk orang tua saja, tapi itu bisa terjadi untuk siapa saja,” kata Piyu.

Piyu mengenang mendiang Dendy sebagai sosok inspiratif. “Dendy adalah seorang vokalis yang menarik minat saya. Karena ada suatu karakter yang mungkin tidak ditemukan penyanyi lain. Saya bergerak untuk berkolaborasi dengan Dendy,” lanjutnya.

 

(ari)

KOMENTAR

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi TOPNEWS.MY.ID. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *