Kata Garuda Indonesia Soal 4 Opsi Penyelamatan Perseroan dari Pemerintah

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID, Jakarta – PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk menjawab pertanyaan Bursa Efek Indonesia mengenai empat opsi penyelamatan perseroan yang ditawarkan Kementerian Badan Usaha Milik Negara. Menurut perseroan, informasi itu bukan merupakan ranah perusahaan, melainkan keputusan atau langkah strategis dari pemegang saham.

“Maka Perseroan tidak dalam kapasitas untuk menyampaikan konfirmasi lebih lanjut terhadap pemberitaan tersebut,” ujar manajemen dalam penjelasan ke BEI yang diunggah di keterbukaan informasi IDX pada Rabu, 9 Juni 2021.

Apabila nantinya ada langkah atau tindak lanjut atas opsi tersebut, perseroan memastikan akan menyampaikan dan melaporkan kepada regulator sesuai ketentuan yang berlaku.

manajemen memastikan bahwa fokus utama perseroan saat ini adalah memastikan keberlangsungan usaha melalui berbagai langkah strategis yang terus dijalankan secara berkesinambungan terutama melalui optimalisasi lini bisnis khususnya kargo dan charter.

Langkah lainnya adalah pengelolaan cost structure beban operasional Perseroan baik melalui optimalisasi produktivitas armada, negosiasi bersama lessor, pengelolaan SDM serta restrukturisasi rute penerbangan sejalan dengan tren permintaan yang ada pada masa adaptasi kebiasaan baru ini.

“Saat ini perseroan sedang melakukan diskusi dengan konsultan dan Perseroan akan mengupayakan opsi terbaik yang akan dikaji dalam upaya pemulihan kinerja dan memastikan keberlangsungan usaha Perseroan, yang melibatkan seluruh stakeholders dan persetujuan pemegang saham,” ujar manajemen.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *