Jokowi Gaungkan Cintai Produk Lokal, Benci Produk Luar – ROSI (Bag 1)



KOMPASTV -Aktivis Kebhinekaan dan Lingkungan Hidup, Emmy Hafild menilai pernyataan Presiden Jokowi untuk benci produk asing itu sah-sah saja. Menurut Emmy, pesan Presiden tersebut adalah ungkapan rasa kesal Jokowi terhadap jajarannya, yang dianggap tidak mampu mendorong produk lokal untuk bersaing.

Sedangkan, menurut Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, pemilihan istilah benci oleh Presiden itu salah. Sebab dengan kalimat membenci produk asing, menunjukan ketidakmampuan bangsa ini untuk berkompetisi.

Selengkapnya hanya di dialog Rosianna Silalahi bersama Aria Bima (Politisi Senior PDIP), Rocky Gerung (Pengamat Politik), Mardani Ali Sera (Ketua DPP PKS), Emmy Hafild (Aktivis Kebhinekaan dan Lingkungan Hidup) dalam Talkshow ROSI Episode “Jokowi: Miras Batal, Benci Produk Asing!” Tayang Kamis, 4 Maret 2021, pukul 20.00 WIB di Kompas TV, Independen Terpercaya

Jangan lewatkan dialog seru lainnya di program ROSI setiap hari Kamis pukul 20.00 WIB hanya di @kompastv. Independen Tepercaya.

Dan follow akun Instagram talkshow ROSI @rosi_kompastv juga Twitter di @Rosi_KompasTV.

#RosiKompasTV #TalkshowRosi #Talkshow #Rosi #KompasTV #InvestasiMiras #PerpresMiras #MirasBatal #ProdukAsing #CintaProdukIndonesia

https://www.youtube.com/watch?v=QyN1E5-jd3w

Respon (47)

  1. Ayo pak Aria Bima, dari hal kecil aja pak, utk setiap proyek pemerintah mau pusat atau daerah, cat nya pake yg dari jepang, india, belanda, norwegia atau dari amerika pak ?
    Atau mungkin gak tau kalo ada perusahaan nasional yg punya produk dengan kualitas yang sangat baik spt PT. Propan raya ? Malah dukung unicorn yg udah lama dicaplok asing wkwkwk

  2. Memang jkw Layak sekali utk Dikritik, Karena Banyak sekali Kesalahan2, KeBohongan2, Kegagalan2, Kerusakan2, Penghianatan, KeTidak Adilan yg diakibatkan oleh kebijakan2 & Cara2 jkw…Negara makin Mundur & Hancurr, kalo jkw msh tetap bercokol.., ini Bukan ujaran kebencian Tapi Memang Fakta2 & Kritik dari Rakyat…!!!

  3. Jng ngomong mulu cinta produk indonesia ..suport dong alat2nya buat rakyat yang kreatif. Rakyat Bukan kurang kreatif tetapi tidak adanya edukasi dan pengarahan yang pasti…rakyat kurang perhatian…rakyat mau bekerja tapi pengarahanya tidak ada..

  4. Bu Emmy,…. Bu Emmy,….
    Gimana produk Pertanian lokal dominan di pasaran
    Wong pupuknya mahal, lahan & irigasinya minim, "traktornya ga jadi dikasih", produk importnya berbondong-bondong
    Semuanya itu yang tanggung jawab sebagai regulatornya siapa?
    Anda ini semacam supporter sepak bola saja

  5. Woi,….
    Ini Negara bukan Fans Club
    Pegawai – Direktur Perusahaan saja bisa dipecat gara² ga produktif / ga becus kerja
    Apakah karena dengan (terlanjur) banyak pemilih / pendukung-nya pasti berbanding lurus dengan capabilitas seseorang?

  6. Mending yang di obrak obrak itu para importirnya, cek saja itu pemilik ritel macam mataha dan ramaya, kolor ( celana ) sepatu , sandal. Saja mereka julan produk warna kulit dan nenek moyang mereka kok. Tanyakanlah mereka, sejauh mana mereka cinta dan punya nasionalisme terhadap produk bangsa ini.

Tinggalkan Balasan