Bali United Pastikan Ikut Piala Wali Kota Solo | Bolaindo

  • Bagikan



Manajemen Bali United memastikan bakal ambil bagian di turnamen Piala Wali Kota Solo yang direncanakan bergulir pada 20-26 Juni untuk dijadikan persiapan menghadapi Liga 1 2021/22 dan Piala AFC 2021.

Turnamen ini rencananya diikuti delapan klub. Selain Bali United dan tuan rumah Persis Solo, ajang ini juga akan diikuti tiga klub Liga 1 lainnya, yakni Persib Bandung, Arema FC, dan Bhayangkara FC. Sedangkan wakil Liga 2 lainnya adalah Dewa United, Rans Cilegon FC, dan PSG Pati.

Dalam surat undangannya, panitia pelaksana (panpel) juga telah menyebutkan format turnamen yang menggunakan sistem gugur untuk memperebutkan hadiah total sebesar Rp1,1 miliar.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United Yabes Tanuri mengatakan, kesediaan Serdadu Tridatu ambil bagian di turnamen itu disebabkan tim sedang melakukan persiapan menghadapi kompetisi tahun ini.

“Kami akan ikut serta dalam Piala Walikota Solo. Tim mengikuti kompetisi ini sebagai rangkaian dari persiapan tim sebelum menghadapi Liga 1 dan Piala AFC 2021,” ujar Yabes dikutip laman resmi klub.

“Tentu kami akan berusaha untuk dapat memberikan hasil terbaik dari setiap laga yang akan dijalankan.”

Liga 1 musim ini dipastikan mulai bergulir pada 10 Juli. Namun tidak demikian dengan Piala AFC. Sampai sekarang, konfederasi sepakbola Asia (AFC) belum memastikan tuan rumah pertandingan terpusat kompetisi kasta kedua di benua kuning ini.

Bali United berada di Grup G, dan akan berhadapan dengan wakil Kamboja, Beoung Ket, Hanoi FC (Vietnam), serta pemenang babak pendahuluan TOPNEWS.MY.ID FC Chanthabouly (Laos) dan Kasuka FC (Brunei Darussalam).

Sejak awal, tuan rumah Grup G memang belum ditentukan AFC. Situasi makin pelik setelah Singapura mengundurkan diri dari status tuan rumah Grup H dan I. Dengan demikian, ASEAN menjadi satu-satunya zona yang belum ada kepastian venue, sehingga dikhawatirkan berimbas kepada jadwal.

Yabes menambahkan, sampai saat ini AFC belum memberikan pengumuman terkait venue dan jadwal pertandingan. Bali United masih berasumsi laga Grup G akan dimulai pada 30 Juni.

“Hingga saat ini, kami belum menerima pemberitahuan lebih lanjut mengenai jadwal Piala AFC, karena tuan rumah pengganti untuk grup kami belum dipilih,” ujar Yabes. (Goal.com)

Berita Terkait



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *