Satu Lagi Pemain Asing Persebaya Mendarat di Surabaya

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID − Satu lagi pemain asing Persebaya Surabaya tiba di Kota Pahlawan. Dia adalah striker Jose Wilkson. Pemain asal Brasil itu mendarat di Bandara Juanda tadi malam pukul 20.37 dari Jakarta.

Wilkson tiba di Surabaya setelah sebelumnya harus melakukan karantina di Jakarta. Dia sebenarnya sudah tiba di Indonesia pada 2 Juni lalu. Kemudian, dia harus melakukan karantina mandiri selama lima hari di ibu kota sebagai salah satu syarat protokol kesehatan kepada WNA dari luar negeri.

Mengenakan kaus berwarna hitam dan bercelana pendek, Wilkson tampak antusias tiba di Bandara Juanda. Walau mengenakan masker, dia terlihat sangat ramah kepada beberapa orang yang menyapanya di Juanda. Rencananya, hari ini dia langsung melakukan medical checkup sebelum menandatangani kontrak bersama Green Force.

Sebelumnya, ada nama Taisei Marukawa yang menandatangani kontrak dan sudah ikut latihan. Meski begitu, walau sudah bergabung latihan bersama Persebaya Surabaya sejak enam hari lalu, kondisi fisik Marukawa belum maksimal.

Pelatih Persebaya Aji Santoso masih memberikan program latihan fisik khusus kepada pemain asal Jepang tersebut. Masih tidak bisa ikut latihan sepenuhnya bersama skuad Green Force.

Seperti yang terlihat dalam latihan Persebaya kemarin sore (7/6) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo. Walau sempat ikut beberapa latihan game, Aji Santoso tidak memaksakan pemain 24 tahun tersebut. ’’Kondisinya masih 60 persen. Belum siap mengikuti irama pemain lain. Itu normal, dia kan pertama kali di sini,’’ jelasnya.

Setelah Marukawa dan Wilkson, satu calon pemain asing Persebaya juga sudah berangkat menuju Indonesia. Kabarnya, pemain tersebut adalah Bruno Moreira. Pemain jebolan Santos FC itu diperkirakan tiba di Indonesa besok (9/6).

Apalagi, lewat Instagram story, sang pemain mengunggah foto sedang berada di bandara dan menuliskan kata bora.

Yang artinya, ayo pergi. Jika mengikuti apa yang dikatakan Aji soal pemain asing terakhir berangkat dari negaranya menuju Indonesia kemarin malam, hampir dipastikan pemain asing keempat Persebaya adalah Moreira. Aji menyebut mungkin pekan ini tidak ada uji coba. Dia lebih memilih menunggu skuadnya lengkap dulu.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *