Apapun Profesinya, Tetap Junjung Tinggi Pancasila

  • Bagikan


WONOSOBO – Peringatan Bulan Bung Karno menjadi momentum yang tepat bagi masyarakat Indonesia untuk melakukan refleksi diri tentang kecintaan terhadap tanah air dan bangsa. Apapun profesinya, setiap warga negara Indonesia wajib menjunjung tinggi prinsip-prinsip dan falsafah negara dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat, di hadapan para pedagang pasar dadakan minggu pagi, di Halaman Gedung DPRD Kabupaten Wonosobo, Minggu (6/6/2021). Menurutnya, Pancasila sebagai dasar negara harus dijiwai oleh seluruh komponen bangsa, dengan berbagai macam cara.

“Saya berpesan kepada bapak ibu yang hadir di sini untuk senantiasa menerapkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Hindari penyimpangan, ketidakjujuran dalam melakukan pekerjaan, dan perbuatan-perbuatan tidak baik lainnya yang tidak sejalan dengan nafas Pancasila,” ujar Afif.

Bupati berharap tekanan terhadap perekonomian masyarakat sebagai dampai dari pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat para pedagang untuk terus berjuang demi taraf kehidupan yang lebih baik.

“Saya berharap situasi pandemi ini tidak menyurutkan semangat bapak ibu dalam bekerja, namun tetap menerapkan protokol kesehatan, dan membangkitkan kembali keadaaan yang sempat terpuruk,” pungkas bupati.

Penulis: Danang, Diskominfo Wonosobo
Editor: Tn/Ul, Diskominfo Jateng



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *