Singkirkan Juara Bertahan pada Ronde Pertama di Rumah Lawan

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID – Ada tato di lengan bawah tangan kanan shooting guard Phoenix Suns Devin Booker. Kalau dilihat dari jauh, gambarnya kurang jelas. Namun, jika diamati lebih saksama, tato itu adalah sebuah tulisan berbunyi ’’Be Legendary’’. Dan, tulisan tersebut menjadi mantra mujarab untuk Booker.

Pemain 25 tahun itu tampil ciamik di game keenam ronde pertama playoff melawan Los Angeles Lakers kemarin. Tampil di hadapan 8.550 fans Lakers di Staples Center, Booker malah menggila untuk memantaskan diri menjadi seorang legenda NBA suatu saat nanti. Dia mengemas 47 poin, 11 rebound, dan 3 assist.

Penampilan dahsyat itu membawa Suns menang 113-100. Suns sekaligus menyingkirkan sang juara bertahan dari panggung playoff tahun ini. Lakers resmi bertekuk lutut di hadapan Suns dengan skor 2-4 dalam playoff yang menggunakan format best of seven.

Ini sekaligus membuat Suns untuk kali pertama sejak 2010 melaju ke babak selanjutnya di seri playoff. Di ronde berikutnya, yakni semifinal wilayah barat, tim asuhan Monty Williams itu bertarung melawan Denver Nuggets.

Game pertama bakal berlangsung Selasa di Phoenix. Nuggets yang ditukangi head coach Michael Malone kemarin juga memastikan tiket semifinal. Nikola Jokic cs mendapatkan itu dengan menyingkirkan Portland Trail Blazers 4-2. ’’Sungguh keren bisa mengalahkan juara bertahan,’’ ucap Williams dilansir ESPN.

Setelah laga, sebelum menuju ruang ganti, Booker sempat menatap lama dua jersey milik legenda Lakers Kobe Bryant. Jersey itu dipajang di langit-langit Staples Center.

Booker menyebut, salah faktor yang membuat performanya menggila adalah keyakinannya bahwa Kobe sedang hadir menyaksikan pertandingan di Staples Center tersebut.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *