Resmi, David Maulana Susul Brylian Aldama Gabung Klub Kroasia | Bolaindo

  • Bagikan



Pemain muda berbakat asal Indonesia, David Maulana resmi melanjutkan kariernya di Eropa.

David Maulana resmi direkrut oleh klub asal Kroasia, HNK Rijeka, klub yang sebelumnya juga telah merekrut rekannya dari Garuda Select angkatan pertama, Brylian Aldama.

Menurut rencana, David Maulana akan berangkat menuju Kroasia pada hari ini, Jumat (4/6/2021), setelah sebelumnya menyelesaikan berbagai urusan administrasi.

Bagi pemain berusia 19 tahun tersebut, bergabung dengan HNK Rijeka merupakan salah satu target yang ingin dicapai dalam kariernya.

Sebelumnya, David Maulana juga telah menggali banyak informasi dari Brylian Aldama mengenai seluk beluk persepakbolaan Kroasia.

Dia berharap, pengetahuan yang didapat dari rekannya menjadi modal berharga saat nantinya meniti karier di Kroasia bersama HNK Rijeka.

“Pastinya saya sangat senang bisa kembali bermain dengan Bri (Brylian Aldama),” kata David Maulana, dari rilis yang diterima Skor.id, Jumat (4/6/2021).

“Saya telah bertanya-tanya ke dia, misalnya, soal istilah sepak bola yang digunakan dalam bahasa Kroasia,” ia menambahkan.

Sebagai informasi, David Maulana merupakan pemain jebolan program Garuda Select pada dua edisi berturut-turut, yakni edisi pertama dan kedua.

Pada dua edisi Garuda Select itu, pemain timnas U-19 Indonesia ini dipercaya untuk menjadi kapten tim.

Menurut Direktur Teknik Garuda Select, Dennis Wise, keputusan tim pelatih memercayainya tak lepas dari karakter kepemimpinannya saat berada di lapangan.

Dennis mengakui, pemain kelahiran 22 Februari 2002 itu memiliki potensi besar untuk menjadi pemain hebat di masa mendatang.

Sebab, sang pemain dinilai selalu berani mengambil tantangan dan memiliki daya saing yang luar biasa.

“Di samping punya kemampuan yang bagus, David juga memiliki jiwa kepemimpinan yang baik saat berada di lapangan,” ujar Dennis Wise.

“Dia juga berani mengambil kesempatan. Ketika diberi tantangan, David melakukannya dengan baik dan menunjukkan keinginan bersaing di level yang lebih tinggi,” ia melanjutkan.

Adapun selain David Maulana dan Brylian Aldama yang akan bersama di HNK Rijeka, ada satu pemain alumni Garuda Select lainnya yang kini juga berkarier di Eropa.

Pemain tersebut yakni Amiruddin Bagus Kahfi, yang telah resmi dikontrak klub asal Belanda, FC Utrect.

Berita Terkait



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *