Ridwan Kamil Jaga Hubungan Baik dengan Anies Baswedan

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID–Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan hubungan secara personal dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga saat ini masih terjaga dengan baik. Jalinan hubungan baik yang sama kepada kepala daerah yang lain tanpa ada hubungan Pemilu 2024.

”Entah mengapa oleh media, saling menyapa hari ini selalu ditafsir ada hubungannya dengan (Pilpres) 2024. Padahal, sebelumnya juga sama. Kami masih WA-an. Pak Anies ulang tahun saya posting,” kata Ridwan Kamil seperti dilansir dari TOPNEWS.MY.ID, Kamis (3/6).

Menurut Ridwan Kamil, hal yang sama juga dilakukan dengan Gubernur Jawa Tengah. ”Saya main. Saling mengapresiasi kan bagus dari pada saling diam atau saling mengkritisi tanpa kejelasan. Budaya saling menguatkan sesama pemimpin harus dibangun,” tutur Ridwan Kamil.

Dia menjelaskan, budaya saling menguatkan antar pemimpin bisa berpengaruh positif terhadap masyarakat yang psikologis saat ini cenderung mudah bertengkar. Banyak kepala daerah, khususnya gubernur seperti Anies Baswedan maupun Ganjar Pranowo datang satu generasi yang sama dengan Ridwan Kamil.

Hal itu diakui berpengaruh pada hubungan komunikasi yang mudah terjalin. ”Kami datang sama-sama dari satu generasi, tupoksinya kebetulan sama ngurus daerah, sama-sama gubernur, 50 persen Pak Anies, 50 persen Pak Ganjar, itulah cinta saya kepada beliau-beliau,” kata Ridwan Kamil.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : TOPNEWS.MY.ID



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *