Mogok di Perlintasan Kereta, Bos Transjakarta Bantah Mobilnya Rusak 

  • Bagikan
Mogok di Perlintasan Kereta, Bos Transjakarta Bantah Mobilnya Rusak 


TOPNEWS.MY.ID, Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Sardjono Jhony Tjitrokusumo mengklaim bus Transjakarta bernomor MYS 18194 rute Manggarai – Blok M (6M) yang mogok di perlintasan sebidang kawasan Halimun, Jakarta Pusat pada Senin (31/5/2021) tidak rusak.

“Insiden ini dipastikan bukan karena adanya kerusakan pada bus,” klaim Jhony ketika dikonfirmasi, Selasa (1/6/2021).

Jhony sendiri belum mengetahui pemicu mogoknya bus. Dia berdalih sedang menggelar investigasi untuk mengetahui penyebabnya.

“Investigasi sedang dilakukan untuk mencari penyebabnya,” tuturnya.

Kendati mengklaim tak ada kesalahan teknis pada armada tersebut, namun Pramudi yang mengendarai armada itu justru kena sanksi dari Transjakarta. Tidak dijelaskan bentuk hukuman yang dikenakan kepada yang bersangkutan.

“Pramudi yang bertugas saat itu juga turut diberikan sanksi,” tuturnya.

Jhony menyebut armada itu juga tidak menyerobot perlintasan sebidang. Kata dia, bus itu menyeberangi rel kereta ketika kondisi lampu lalu lintas di perlintasan sebidang dalam kondisi hijau. Artinya posisi kereta masih jauh dari lokasi.

“Ketika bus melintas, kondisi lampu perlintasan kereta sudah berwarna hijau,” ucapnya.

Sebelumnya, sebuah video viral di media sosial karena memperlihatkan kepanikan penumpang bus Transjakarta yang mogok di perlintasan sebidang.

Video viral setelah diunggah pengguna akun Instagram @drama.kereta. Dalam video yang beredar, terlihat penumpang berhamburan keluar dari dalam bus yang mogok. Di saat bersamaan, terdengar suara peringatan tanda kereta hendak melintas. Begitu pula palang pintu perlintasan sebidang mulai menutup.

“Ya Allah masih ada yang di dalam. Itu (kereta) masih bisa distopin? Ya Allah untung kita udah keluar,” kata salah satu penumpang yang sudah berhasil keluar.[]



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *