Kemenkes Malaysia: Bersiap Menghadapi yang Terburuk



TOPNEWS.MY.ID – Bukan hanya Indonesia yang saat ini sedang berkutat dengan kenaikan covid-19 pasca lebaran. Kasus harian Malaysia menjadi yang tertinggi se-Asia Tenggara.

Malaysia benar-benar sedang digempur kasus covid-19. Dalam dua hari, Malaysia mencatat rekor kasus corona.

Kamis kemarin, Malaysia mencatat 7.857 kasus baru setelah pada rabu membukukan rekor kematian 63 orang dalam satu hari.

Sayangnya, ini bukan yang terburuk. Melalui akun Twitternya, Direktur Jenderal Kementerian Kesehatan Malaysia menggambarkan tim medis harus berjibaku menangani serbuan kasus corona.

Dalam program Kompas Siang, Mahasiswa Indonesia di Selangor, Malaysia menyebut pemerintah Malaysia sudah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Namun banyaknya warga yang melanggar saat lebaran membuat kasus corona di Malaysia melonjak.

Malaysia memang sedang berjibaku melawan corona. Dengan jumlah populasi 32 juta orang, Malaysia memiliki 205,1 kasus per satu juta penduduk dalam satu pekan.

Dengan kata lain, angka ini jauh lebih tinggi dari India saat krisis yang 150,4 kasus per 1 juta penduduk, per pekan dengan populasi 1,4 miliar penduduk.

https://www.youtube.com/watch?v=nywNWQdd2fg

Respon (39)

  1. Indonesia juga banyak yg positiv covid karena KEBODOHAN mereka sendiri yg susah di atur, giliran sakit, mati terus nyalahin pemerintah…
    makin lama makin tambah GOBLOGNYA DAN NGEYELNYA orang indonesia….
    mungkin orang2 indonesia baru bisa mikir bener dan otaknya waras kalau indonesia sudah jadi seperti india.

  2. Tolong kepada orang Indonesia jangan sombong, klu sudah di beri kurang dari Covid 19,Malaysia ini buat pelajaran dari kita orang Indonesia, dulu Malaysia bisa mengatasi corona beriya2 sedikit2 orang asing yang bawa corona, sampai2 saya yang ada di Malaysia sakit hati, karena corona di negara ku sendiri banyak, tolong jangan sombong klu di bagi senang, karena roda itu berbutar

  3. Benarkah Malaysia kes paling tinggi di Asia Tenggara? Give me the fact! Malaysia negara paling banyak jalankan swab test..300 000 perhari berbanding Indonesia 28 000 test perhari…base on data statistik Indonesia negara keempat didunia memiliki kes covid paling tinggi….search the link by yourself…admin sila berikan data yg benar

  4. Kami rakyat Malaysia sudah brsiap utk patuh semua arahan pihak kerajaan utk mghentikn penularan coviid 19 dinegara kami. Kami akn prbaiki segala kesilapan kami demi kesjhtraan kami. Saya hrp pihak negara luar cukuplh dri mmburuk2kn negara kami.Insya Allah Malaysia akn mndpt prlindungan dri Allah dgn sgala usaha gigih kerajaan utk slmt seluruh rakyat.

  5. Kami rakyat Malaysia sudah brsiap utk patuh semua arahan pihak kerajaan utk mghentikn penularan coviid 19 dinegara kami. Kami akn prbaiki segala kesilapan kami demi kesjhtraan kami. Saya hrp pihak negara luar cukuplh dri mmburuk2kn negara kami.Insya Allah Malaysia akn mndpt prlindungan dri Allah dgn sgala usaha gigih kerajaan utk slmt seluruh rakyat.

  6. Yang perlu perhatian serius adalah negara kita, semoga pemerintah sesegera mungkin mengantisipasi nya… dan semoga kita sebagai masyarakat selalu menerapkan prokes dengan ketat pada diri sendiri dan keluarga tercinta kita.

  7. Sudah banyak contoh di India dan Malaysia….
    Mudah mudahan Indonesia bisa memitigasi risikonya dengan baik…
    Perlu kerjasama yg solid antara pemerintah dan rakyat…
    Sekarang Bukan waktunya antipati dan saling menyalahkan

  8. Lihat juga kadar kematian harian. Blm sampai 100 sehari. Bandingkan dngn indonesia berapa kematiannya walaupun kes covid hanya 4k +++? Juga berapa testing covid dibuat dalam sehari perlu juga dilihat. Kenapa selangor begitu tinggi sekarang? Sebab testing covid dibuat begitu banyak skrg.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *