Persib Dibebani Target Tinggi di Liga 1 | Bolaindo

  • Bagikan



Persib Bandung dibebani target tinggi pada Liga 1 2021/2022. Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, menyebut juara menjadi harga mati untuk musim ini.

Target tinggi yang dibebani Umuh Muchtar sejatinya sudah wajar buat Persib Bandung. Sejak terakhir kali angkat trofi liga pada 2014, klub berjulukan Maung Bandung itu belum lagi jadi juara.

Umuh Muchtar menegaskan agar pemain Persib bersungguh-sungguh. Kalau tidak serius, pria yang akrab disapa Pak Haji itu meminta para pemain mundur.

“Kalau target ya maunya juara dong. Kalau ada pelatih bilang atau siapa bilang asal saja mainnya, ya mending tidak usah main. Tidur saja. Kembalikan saja uangnya,” kata Umuh Muchtar.

Liga 1 2021/2022 diharapkan bisa berjalan dengan aman dan lancar. Umuh Muchtar juga meminta agar para suporter Persib Bandung tidak berbuat onar dan menyaksikan seluruh pertandingan di rumah masing-masing.

“Saya harap kompetisi tetap berjalan dengan sehat dan baik. Semua bisa damai. Saya dengan Ferry Paulus (Dirut Persija) tetap bersahabat, silaturahmi yang baik walaupun suporter agak susah didamaikan,” ucap Umuh Muchtar.

Umuh Muchtar berharap Liga 1 2021/2022 digelar dengan format dua wilayah. Menurut Umuh, format itu bisa meringankan beban finansial yang ditanggung Persib Bandung dan klub lainnya.

“Menurut saya, sebaiknya dibagi Wilayah Barat dan Wilayah Timur. Itu kan meringankan buat semua biayanya. Akan tetapi, saya ikut saja kalau keputusan akhirnya begini. Jadi, saya ajak kawan-kawan untuk menyepakati yang terbaik,” tegas Umuh Muchtar.

PSSI sudah mengesahkan Liga 1 2021/2022 digelar dengan sistem bubble to bubble yang diselenggarakan dalam enam series. Adapun format tetap kompetisi penuh yang memainkan 306 pertandingan.

Berita Terkait



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *