Doa Saat Masuk Pergantian Bulan

  • Bagikan
Doa Saat Masuk Pergantian Bulan


TOPNEWS.MY.ID Hari ini kita masuk di bulan ke enam dalam hitungan bulan Masehi. Yaitu bulan Juni, bukan keenam di dalam hitungan bulan tersebut. 

Kita hendaknya membaca dia saat datang pergantian bulan. Berikut adalah doa ketika memasuki pergantian bulan;

اللهُ أَكْبَرُ، اَللَّهُمَّ أَهِلَّهُ عَلَيْنَا بِاْلأَمْنِ وَاْلإِيْمَانِ، وَالسَّلاَمَةِ وَاْلإِسْلاَمِ، وَالتَّوْفِيْقِ لِمَا تُحِبُّ رَبَّنَا وَتَرْضَى، رَبُّنَا وَرَبُّكَ اللهُ

Allahu akbar. Allahummah ahillatu alaina bil amni wal iman, was salamati wal islam, wat taufiqi lima tuhibbu rabbana watardla, rabbana wa rabbukallah.

Artinya: “Allah Maha Besar. Ya Allah, tampakkan hilal (bulan tanggal satu) itu kepada kami dengan membawa keamanan, keimanan, keselamatan, dan Islam, serta taufik untuk menjalankan apa yang Engkau cintai dan Engkau ridai. Rabbku dan Rabbmu (wahai hilal) adalah Allah.”

Dalam Al Adab Asy Syar’iyyah, Imam Ibn Muflih Al-Maqdisi menyebutkan doa pergantian bulan dalam redaksi lain dan lebih detil;

الله اكبر الله اكبر الله اكبر الحمد لله الذي ذهب بشهر كذا وجاء بشهر كذا

Allahu akbar, allahu akbar, allahu akbar. Alhamdulillahil ladzii dzahaba bi syahri kadzaa wa jaa-a bi syahri kadzaa.

Artinya: “Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, Allah Maha Besar. Segala puji bagi Allah yang telah menghilangkan bulan ini (sebutkan nama bulannya) dan telah mendatangkan bulan ini (sebutkan nama bulan yang baru).”

Semoga bermanfaat bagi kita semua. Amin.[]



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *