Disebut Sulit Berkoalisi dengan PDIP di Pilpres 2024, Ini Tanggapan PKS dan Demokrat



KOMPAS.TV – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat menanggapi pernyataan Sekjen PDI Perjuangan tentang PDIP yang sulit berkoalisi dengan PKS dan Demokrat di 2024 karena sejumlah perbedaan.

Anggota DPR Fraksi Pks Jazuli Juwaini mengatakan semua partai mempunyai hak memilih koalisi.

Menanggapi pernyataan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto tentang PDIP yang sulit berkoalisi dengan PKS karena perbedaan ideologi, Jazuli menyatakan PKS akan tetap menghormati sikap partai lain dan tetap menjalin silaturahmi.

Sementara itu, menurut politisi partai Demokrat Herman Khaeron, pernyataan Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto tersebut, bukanlah sikap kenegarawanan dan tidak membangun iklim kompetisi politik yang sehat.

https://www.youtube.com/watch?v=6MtuH3pYs5E

Respon (34)

  1. Kayak hasto paling idiolegi saja tau gak persyarantan idiologi pertama harus bersih dari kerupsi kedua pancasila harus di jalankan dengan baik jangan bisa mengapal saja dari sila 1 sampai ke 5 apa2 idiolegi

  2. yaa iya lah partai Democrat baper, pks sok suci,,,nanti kalau baik di klaem,,,kalau gak baik di tuduhkan ke pdip,,,,. namanya politik itu pasti akan ada yang kek gitu loh

  3. Partai Besar Mungkinkah Mulai ANGKUH, SOMBONG & AROGAN 😇, Mungkinkah Tinggal Menunai Hasil KESOMBONGAN & AROGANSI yg dia sampaikan ke masyarakat kecil pemilik suara ??? 🙏.

  4. saya sbgai pngamat abal". mncermati. sprtinya da yg ingin duetkan pk prabowo sm mbk puan. klo misal demokrat ikut gabung pasti gk mau d kasih menteri. minimal cawapres krna pak sby juga punya kntong2 suara. terlepas dr isu pks beriafiliasi dgn Ihwanul Muslimin. disisi lain demokrat juga gk ingin mininggalkn pks bgtu saja krna udh sejak dr dlu sma".

  5. Udah kalian pinang aja Ganjar Pranawa/ Mardigu wowiek dan gandeng Perindo nasdem.. karena itu partai baru yg banyak pengikutnya. saya ikut kalian.. pasti AHY /Anis dapet harapan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *