7 Rumah Pesepakbola yang Menakjubkan, Mana Properti Paling Mahal?

  • Bagikan
Libero.id


“Intip rumah John Terry, Messi, CR7, Kaka, David Beckham dan lainnya. Mayoritas memiliki harga di atas ratusan miliar.”

TOPNEWS.MY.ID – Figur seperti David Beckham, Cristiano Ronaldo, dan Lionel Messi telah mendapatkan banyak keuntungan dari bisnis sepakbola. Mereka adalah potret pelaku sepakbola yang menjadi miliarder dengan koleksi kekayaan mereka yang mewah. Bahkan, sebagian dari mereka telah dikonfirmasi memiliki properti mewah senilai lebih dari 10 juta pounds (Rp 200 miliar).

Tapi, pesepakbola mana yang memiliki rumah termahal dan berapa nilainya? Untuk itu, SunSport telah merangkum 7 daftar pesepakbola dengan kepemilikan properti termahal. Berikut daftarnya:

 
7. John Terry, Properti Senilai 5 juta pounds

John Terry menjual beberapa investasinya di Surrey kepada bangsawan Oman pada 2014. Legenda Chelsea menjualnya dengan harga luar biasa, yaitu senilai 16 juta pounds (Rp 324,9 miliar) dan sukses menghasilkan keuntungan bersih sebesar 10 juta pounds (Rp 203 miliar).

Tapi, apa yang dibeli John selanjutnya sama mengesankannya, dan secara harfiah bersebelahan dengan tempat tinggal sebelumnya.

Dia merogoh kocek senilai 4,35 juta pounds (Rp 88,3 miliar) di bekas rumah Colin Montgomerie setelah awalnya hanya menyewa. Properti ini memiliki tujuh kamar tidur, enam kamar mandi, empat ruang resepsi, dan paviliun dua kamar tidur.

Dia telah menambahkan lapangan astro-turf, yang telah meningkatkan nilai properti tersebut menjadi 5 juta pounds (Rp 101,5 miliar).

Secara keseluruhan, Terry begitu membanggakan kerajaan propertinya bernilai sekitar 47 juta pounds (Rp 954,4 miliar). Dia punya usaha terbaru merobohkan Tandem House di daerah tersebut, di mana Terry hendak mengubahnya menjadi dua rumah.

 
6. Nicky Butt, Properti Senilai 5,5 juta pounds

Mantan bintang Manchester United, Nicky Butt, puas dengan penjualan properti mewahnya.

Butt memang tinggal di properti mewah menakjubkan, lengkap dengan kolam renang dalam ruangan, dan ruang bioskop di area eksklusif Greater Manchester.

Namun, dia baru-baru ini menjual rumah enam kamar tidurnya tersebut dengan harga 5,5 juta pounds (Rp 111,6 miliar). Dan, pembeli akan disuguhi dengan kamar dengan bantal mewah lengkap dengan kolam renang dalam ruangan dan ruang bioskop pribadi.

 
5. Lionel Messi, Properti Senilai 5,5 juta pounds

Lionel Messi

Sebuah properti mewah yang menawarkan pemandangan laut dan berada di zona larangan terbang. Itulah potret singkat kediaman Lionel Messi senilai 5,5 juta pounds (Rp 111,6 miliar) di Barcelona, tim yang menawarkan suasana sunyi serta menghadirkan ketenangan.

Terletak di area eksklusif Castelldefels, ini adalah tempat yang sempurna bagi pemenang Ballon d’Or enam kali untuk tinggal.

Hanya 12 mil dari Camp Nou, rumah Messi memiliki lapangan sepakbola kecil, kolam renang, gym dalam ruangan-ruangan pribadi, dan taman bermain untuk ketiga anaknya.

Teman dekat Luis Suarez dulu tinggal di dekatnya, sementara Philippe Coutinho masih melakukannya jika diperlukan pembekalan tim.

4. Cristiano Ronaldo, Properti Senilai 8 juta pounds

Libero.id

Cristiano Ronaldo

Pada 2018, Ronaldo pindah ke Juventus. Dia membutuhkan rumah yang cocok untuk singgasana baru yang harus berdiri di Turin.

Pemain berjuluk CR7 itu kemudian menemukan dua vila bersebelahan yang ditemukan di jalan pribadi yang dijaga oleh keamanan, yang mengarah ke gerbang masuk.

Vila-vila itu sendiri memiliki pintu masuk yang terpisah, dan dikelilingi oleh taman dan tumbuhan yang rimbun. Megabintang asal Portugal itu diyakini telah jatuh cinta dengan rumah tersebut karena kemiripannya dengan properti Madrid miliknya.

Rumah di Turin memiliki gym modern, tempat yang dapat digunakan CR7 bersama istrinya, Georgina. Tempat itu juga memiliki kolam renang serta ruangan pendingin setelah menjalani sesi berat usai latihan.

Properti itu berada di dataran tinggi seolah-olah Turin berada di bawah kaki CR7. Sedangkan La Gazzetta dello Sport melaporkan CR7 begitu menyukainya.

3. Kaka, Properti Senilai 9 juta pounds

Libero.id

Ricardo Kaka

Pemain hebat berpaspor Brasil, Ricardo Izecson de Leite, mungkin sudah pensiun. Namun, kekayaan hasil dari karier sepakbolanya bersama beberapa klub raksasa di Eropa masih terlihat hingga detik ini.

Pemain yang dikenal dengan Kaka itu membeli sebuah rumah mewah, yang terletak di dekat Ronaldo di area eksklusif Kota La Finca, seharga 6,4 juta pounds (Rp 129,9 miliar).

Sejak pindah ke MLS, Kaka telah menyewakan rumah itu ke Gareth Bale dengan harga 16.000 pounds (Rp 324,9 juta) sebulan, meski sempat ditinggalkan karena Bale hijrah ke London bersama Tottenham Hotspur sebagai pemain pinjaman.

Gagasan desainer terkemuka Joaquin Torres menjadi arsitek di balik pembangunan rumah megah tersebut. Rumah Kaka memiliki luas 16.000 meter persegi dibangun dengan dua lantai.

Rumah itu memiliki kolam renang indoor pribadi dan gym. Jika Bale kembali ke Spanyol setelah dipinjamkan ke Spurs, setidaknya dia akan kembali ke rumah yang dicintainya tersebut.

Rekan setim Real Madrid Sergio Ramos adalah tetangganya. Bahkan, Zinedine Zidane sempat tinggal di dekatnya walau kini pergi setelah meninggalkan Santiago Bernabeu.

2. Wayne Rooney, Properti Senilai 20 juta pounds

Memiliki properti senilai sekitar 20 juta pounds (Rp 406,1 miliar) membuat rumah Rooney dijuluki mansion Morrisons, karena begitu besar hingga terlihat seperti superstore.

Tumpukan Cheshire yang megah menawarkan garasi dengan koleksi mobil, bioskop, kolam renang, bahkan dua danau pemancingan buatan manusia.

Baru-baru ini, bos Derby County itu meletakkan lapangan buatan ukuran penuh di taman belakangnya, lengkap dengan area tempat duduk.

Itu merupakan bekas arena berkuda, tapi Rooney tidak membutuhkannya. Dia menyulapnya menjadi lapangan sepakbola. Legenda Setan Merah itu membangun lapangan baru dengan ruang galian dan ruang ganti pribadi.

Rumah mewah itu juga memiliki kolam renang dalam ruangan besar yang dikelilingi oleh paviliun kaca, bak mandi air panas, kolam renang kecil, ruang uap dan ruang ganti pribadi.

 
1. David Beckham, Properti Senilai 39,5 juta pounds

Dikabarkan total kekayaan dari David Beckham bernilai 339 juta pounds atau senilai dengan Rp 6,7 triliun. Dengan kekayaan sebesar itu, Becks dapat memiliki rumah apapun yang dia inginkan.

Jadi, tidak mengherankan jika mantan bintang Manchester United itu menduduki puncak daftar kami dengan tempat tinggal yang menakjubkan di London.

Dibeli dengan harga yang sangat fantastis atau senilai dengan 31,5 juta pounds (Rp 639,7 miliar) pada 2013, lalu ditambahkan perbaikan senilai 8 juta pounds (Rp 162,4 miliar). Sehingga, total uang yang dikeluarkan adalah sebesar 39,5 juta pounds atau senilai dengan Rp 792 miliar.

Tempat tinggal itu memiliki delapan kamar tidur, dua ruang ganti, panggung mewah untuk catwalk yang cocok untuk setiap fashionista, ruang bermain, gym, spa, dan ruang bergaya salon.

Becks juga memiliki banyak tetangga top dunia, termasuk Robbie Williams, Simon Cowell dan Elton John. Mereka menjadi teman sekaligus tetangga yang baik.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan