Jangan Dianggap Remeh, 4 Kelainan Kuku Ini Berhubungan dengan Penyakit Serius

  • Bagikan


TOPNEWS.MY.ID – Banyak dari kita sering menganggap remeh kelainan pada kuku-kuku kita. Padahal kelainan pada kuku kita bisa menjadi penanda sakit yang kita derita.

Menurut situs Mayo Clinic, berikut kelainan pada kuku yang tidak seharusnya kita abaikan.

Kuku Mudah Lepas

Kuku yang mudah lepas cenderung dikaitkan dengan longgarnya kuku dan bantalannya. Hal tersebut bisa juga menjadi penanda orang yang sering mengonsumsi obat-obatan tertentu dan memiliki penyakit jamur.

Kuku Melengkung

Kuku yang melengkung hingga berbentuk seperti sendok menandakan orang tersebut menderita penyakit liver bernama hemochromatosis.

Kuku dengan Garis Horizontal

Kuku dengan garis horizontal yang terdapat pada bagian kutikula ini dapat menjadi penanda seseorang menderita penyakit campak, gondok, diabetes dan pneumonia.

Kuku Berwarna Putih

Kuku yang memiliki warna putih lebih dominan seringkali ditemukan pada orang-orang yang berusia lanjut. Namun, kuku yang berwarna putih di hampir seluruh bagian dapat juga mengindikasikan seseorang menderita penyakit liver, ginjal atau gagal jantung.

KOMENTAR

Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi TOPNEWS.MY.ID. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *