Cara Pemain Chelsea Hormati N’Golo Kante: The Real Hero

  • Bagikan
Manchester City


“Kante menjadi man of the match.”

TOPNEWS.MY.ID – N’Golo Kante menghasilkan salah satu penampilan hebat di final Liga Champions saat ia mendominasi lini tengah saat Chelsea menang 1-0 atas Manchester City.

Seusai laga, Kurt Zouma mengangkat Kante dan menggendongnya di tengah lapangan seperti bayi raksasa. Tepat setelah bintang Prancis itu membawa The Blues meraih kemenangan.

Dia kemudian diusung tinggi-tinggi oleh rekan satu. Kante bergerak tanpa henti sepanjang 97 menit permainan dan melakukan aksi tekel krusial menggagalkan peluang lawan.

Dalam pertandingan di mana Pep Guardiola tidak memilih gelandang bertahan, Kante menunjukkan penampilan masterclass dalam seni seorang gelandang box-to-box. Dia menutup ruang, memenangkan penguasaan bola dan selalu tersedia saat the Blues menguasai bola.

Kante tidak kenal lelah. Momen pentingnya adalah tekel yang luar biasa dan bersih sempurna dari belakang pada Kevin De Bruyne saat pemain City itu berpeluang menciptakan gol tepat setelah jeda.

Dengan gelar ini, Chelsea dua kali berjaya menjuarai Liga Champions dalam satu dekade terakhir, seusai kembali meraih trofi kompetisi paling bergengsi Eropa itu untuk musim 2020/21.

Dalam satu dasawarsa terakhir, Chelsea membuat wakil Inggris tiga kali menjuarai Liga Champions mengapit keberhasilan Liverpool memenangi kompetisi itu dua tahun lalu.

Secara keseluruhan, Chelsea kini setara dengan Benfica, Nottingham Forest, Juventus dan Porto yang sama-sama sudah dua kali menjuarai Liga Champions (termasuk saat masih bernama Piala Champions).

Berikut daftar juara Liga Champions dalam satu dasawarsa terakhir:

2020/21 Chelsea
2019/20 Bayern Munich
2018/19 Liverpool
2017/18 Real Madrid
2016/17 Real Madrid
2015/16 Real Madrid
2014/15 Barcelona
2013/14 Real Madrid
2012/13 Bayern Munich
2011/12 Chelsea

Berikut daftar juara terbanyak Liga Champions:

13 – Real Madrid
7 – AC Milan
6 – Liverpool, Bayern Munich
5 – Barcelona
4 – Ajax
3 – Manchester United, Inter Milan
2 – Benfica, Nottingham Forest, Juventus, Porto, Chelsea
1 – Celtic, Feyenoord, Aston Villa, Hamburg SV, Steaua Bucharest, PSV Eindhoven, Red Star Belgrade, Marseille, Borussia Dortmund



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *