Arema FC Akan Maksimalkan Kuota Pemain Asing | Bolaindo

  • Bagikan



Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, tetap memaksimalkan adanya kuota bagi setiap tim untuk menggunakan jasa pemain asing di Liga 1 2021.

Artinya, Singo Edan tetap akan membelanjakan anggaran untuk pemain asing secara maksimal, berapa pun jumlah kuota yang ditetapkan pada regulasi kompetisi nanti.

Namun mengacu pada regulasi musim lalu, kuota pemain asing tampaknya tak akan berbeda. Kendati pada musim ini, ketentuan itu masih belum dijelaskan pada regulasi.

“Untuk kami, yang pasti pemain asing adalah empat (jika regulasi tetap). Satu dari jumlah itu tentu pemain asal Asia,” tukas Eduardo Almeida pada forum wawancara virtual bersama media di Malang, Sabtu (29/5/21).

Kendati demikian, hal itu bisa saja berubah. Meski pada kongres tahunan PSSI pada Sabtu kemarin belum dibeberkan lebih detail.

“Yang pasti, perekrutan pemain asing harus melalui pertimbangan yang matang. Harus melalui diskusi lebih lanjut dengan tim pelatih Arema FC,” sambung Almeida.

Eks pelatih Semen Padang itu lantas membeberkan kriteria bagi calon pemain asingnya. Bahkan, dia menjamin perekrutan tak hanya berdasarkan pada kualitas saja.

“Tak cukup kualitas saja, karena pemain asing harus yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan tim ini,” ucap Eduardo Almeida.

Sehingga, perlu analisis yang lebih ketat soal pengambilan keputusan ini. Pasalnya, dia tak ingin mengecewakan Arema FC yang telah memberi kepercayaan penuh terhadap pemilihan pemain.

“Kalau dari video, tetap harus yang durasinya utuh. Itu pun belum cukup, karena masih akan ada analisis lebih detail perihal kualitas permainannya,” pungkas pelatih berlisensi UEFA Pro itu.

Berita Terkait



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *