Ambisi Sony Bawa Gim PlayStation ke Mobile

  • Bagikan
Ambisi Sony Bawa Gim PlayStation ke Mobile


TOPNEWS.MY.ID, Gim-gim Sony biasanya tersedia eksklusif untuk platform PlayStation. Sony sebelumnya pernah mencoba mengembangkan gim seluler dengan meluncurkan perangkat seperti Xperia Play, tetapi tidak berhasil. 

Sony tampaknya masih penasaran, baru-baru ini perusahaan asal Jepang itu ingin mencoba ambisinya lagi di gim seluler. Presiden dan CEO Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan, mengungkapkan rencana perusahaan untuk menghadirkan beberapa waralaba PlayStation utamanya ke perangkat seluler

Dilansir dari Ubergizmo, Minggu (30/5) Ryan merasa membawa beberapa judul gim PC ke seluler akan menjadi langkah selanjutnya. Pihaknya mengakui sedang memantau pasar gim seluler untuk bisa dimasuki oleh waralaba PlayStation.

“PlayStation memiliki katalog besar berisi beragam IP pihak pertama yang dapat bertransisi ke game smartphone dan melengkapi game AAA atau game layanan langsung kami.  Kami sedang menjelajahi pasar seluler dengan beberapa waralaba PlayStation yang luar biasa, jadi tetap ikuti perkembangannya,” ujar Ryan.

Waralaba Sony sendiri diantaranya seperti God of War, Gran Turismo, Killzone, The Last of Us, dan masih banyak lagi.

Sony harus diakui belum teruji untuk membawa beberapa gim tersebut dapat dimainkan di perangkat seluler. Beda halnya dengan Nintendo yang mengadaptasi beberapa waralaba menjadi lebih ramah seluler.



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *