Thailand Waspadai Wajah Baru Timnas Indonesia | Bolaindo

  • Bagikan



Perubahan komposisi pemain dan kehadiran Shin Tae-yong sebagai pelatih timnas Indonesia mendapat perhatian dari gelandang Thailand Sarach Yooyen menjelang pertandingan sisa babak kedua Grup G kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Tae-yong ditunjuk menangani timnas senior menggantikan Simon McMenemy. Tae-yong selanjutnya memilih banyak pemain muda masuk ke dalam tim, karena ajang ini sekaligus dijadikan proyeksi menuju SEA Games 2021.

Ketika mengalahkan Indonesia 3-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta pada 10 September 2019, Sarach tampil menghadapi tim Merah Putih yang diperkuat sejumlah nama seperti Andik Vermansah, Saddil Ramdani, Alberto ‘Beto’ Goncalves, dan Ferdinand Sinaga.

Namun nama-nama tersebut kini tidak masuk ke dalam skuad untuk laga awal bulan depan. Perubahan ini menjadi perhatian Sarach. Selain itu, pertandingan yang akan digelar pada 3 Juni tersebut juga berlangsung di tempat netral, yakni Uni Emirat Arab (UEA).

Menurut Sarach, meski Thailand pernah mengalahkan Indonesia dengan skor telak, hal itu tidak menjadi jaminan The War Elephant bakal menuai kemenangan atas skuad Garuda. Ditambah kedua tim sudah lebih dari satu tidak menjalani laga internasonal.

“Kami tidak boleh lengah melawan Indonesia, walau pernah menang di pertandingan sebelumnya. Kami sama-sama tidak menjalani pertandingan dalam waktu yang lama,” ujar Sarach dikutip laman federasi sepakbola Thailand (FAT).

“Tim mereka (Indonesia) sekarang sudah berubah. Indonesia punya beberapa pemain bintang yang cocok untuk [permainan] tim. Paling penting adalah mereka sudah mengganti pelatih. Tapi jika bisa mempertahankan standar kualitas permainan, kami yakin dapat memperoleh hasil bagus.”

Pria berusia 28 tahun ini menambahkan, atmosfer di pemusatan latihan (TC) juga sangat bagus, meski pemain bakal saling sikut untuk memperebutkan tempat di dalam skuad yang berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2022.

“Atmosfer persaingan di latihan makin meningkat, karena tim belum melakukan pencoretan pemain. Semua pemain berusaha untuk membuktikan diri di persaingan internal ini. Walau latihan berjalan dengan ceria, persaingan sangat terlihat di dalam tim,” beber Sarach.

“Namun dalam aspek sistem atau taktik yang diinginkan pelatih Akira Nishino, kami masih butuh waktu menyesuaikan. Tapi saya yakin kami sudah siap saat menghadapi Indonesia.”

Berita Terkait



  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *